2017, Garuda Indonesia Buka Rute Padang-Palembang

Minggu, 25 Desember 2016 | 20:24
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
ilustrasi

INDOPOS.CO.ID— Pada 2017 nanti, Garuda Indonesia cabang Padang akan membuka rute dari Padang menuju Palembang. GM Garuda Indonesia Padang, Sony Syahlan menjelaskan bahwa rencana untuk membuka rute penerbangan tersebut telah lama direncanakan. Hanya saja menunggu ketersediaan pesawat yang ada.

“Rute penerbangan rencana yang akan dibuka dari Padang ke Palembang, untuk Pekanbaru masih menunggu ketersediaan pesawat. Tapi cansnya lebih besar ke Palembang. Branch office garuda di Palembang juga sudah setuju,” kata Sony Syahlan kepada Padang Ekspres (INDOPOS GROUP). 

Selain itu, Garuda juga akan berencana menambah rute penerbangan dari Padang menuju Medan, yang akan menampung penumpang dengan tujuan ke Medan.

Selain penambahan rute pesawat, Garuda Indonesia Padang juga akan mengganti salah satu pesawat dengan pesawat airbus.  Sony melanjutkan bahwa pergantian pesawat airbus tersebut kemungkinan akan terjadi pada akhir tahun 2016 ini.

 “Untuk tanggalnya belum pasti kapan, kami lagi melakukan penghitungan yang mana over booking. Tapi sebelumnya Garuda sudah pernah menggunakan pesawat airbus pada liburan pekan lalu, tanggal 8,9,10,11 Desember,” lanjutnya.

Untuk melakukan pergantian pesawat, Sony mengaku hanya melakukan satu penukaran pesawat airbus saja. Selebihnya masih menggunakan pesawat biasa.

Sementara itu, pada natal dan menjelang akhir tahun ini, Garuda Indonesia Padang belum ada melakukan penambahan flight. Yang mana satiap harinya masih tujuh flight. Sony menyebutkan bahwa untuk penerbangan natal dan menejalang akhir tahun tidak ada membludak seperti lebaran. 

Ia mengatakan untuk natal penerbangan biasa saja tidak ada terjadi peningkatan. “Karena kebanyakan masyarakat di Sumbar muslim, untuk natal tidak terlalu banyak. Untuk tahun baru itu kebanyakan penumpang dari Jakarta ke Padang, kebanyakan pergi liburan. Tapi kalau lebaran itu baru membeludak, kebanyakan orang pulang mudik,” terangnya.(oo/JPG)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
100%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%