Kejar Kompetitor, Suzuki Siapkan Delapan Model Baru

Rabu, 11 Januari 2017 | 09:08
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
BANGKIT: Marketing Division PT SIS, Seiji Itayama, di Jakarta. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Menyambut 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berusaha bangkit dengan penjualannya di Indonesia. Yang sudah digaungkan Suzuki dengan meluncurkan dua produk di segmen sport yaitu GSX-R 150 dan GSX-S 150 pertengahan Januari ini.

Suzuki mengakui strategi yang dilakukannya untuk memasarkan produknya kurang efektif di Indonesia. ''Jepang juga mau bangkit, kita mau bangkit. Tapi secara global, strategi yang kami punya itu nggak tepat dengan pasar di sini,'' aku Marketing Division PT SIS, Seiji Itayama, di Jakarta.

Saat ini saja, mereka hanya mengandalkan dua produknya yaitu Satria F150 Injeksi dan skuter matik Address. ''Jadi memang kita harus sesuaikan demand dan permintaan market. Ya itu memang yang selama ini kurang matching. Jadi kita ya ditinggal sama kompetitor. Kompetitor bikin produk baru, segmen baru, jadi sedikit agak ditinggal. Kita sekarang mau sama-sama lagi,'' imbuhnya.

Di tahun ini, Suzuki setidaknya menyiapkan 8 produk terbaru, baik itu produk yang mengalami minor change maupun produk yang benar-benar baru. Kedelapan produk tersebut tersedia di seluruh segmen mulai dari sport, matik, dan bebek. 

Desainer PT Suzuki Indomobil Sales, Medimahlibi Bira Mulya mengakui, memang dalam beberapa kurun waktu terakhir, desain motor Suzuki terlalu berkiblat pada Jepang. Dia mencontohkan desain Suzuki Satria yang terlalu sederhana sehingga kurang sesuai dengan minat masyarakat Indonesia yang ingin desain motor yang tajam-tajam.

”Satria dulu bisa sampai 5 ribu -15 ribu unit per bulan penjualannya. Di Satria generasi terbaru kami tidak terlibat dalam desain, dan menurut saya itu sayang karena tidak pakai taste lokal, padahal taste lokal itu penting,'' pungkasnya. (dew)

 

 

 

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%