Anies Maafkan Pembuat Meme yang Menghina OK OCE

Selasa, 07 Februari 2017 | 20:16
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
PEMAAF: Cagub DKI Anies Baswedan bersama ratusan guru Raudhatul Athfal di GOR Otista, Jaktim, Selasa(7/2). Foto; Istimewa

INDOPOS.CO.ID-Nitizen sempat dibuat geram oleh sebuah meme yang melecehkan program OK OCE (One Kecamatan One Center Entrepreneurship) yang diposting akun @nongandah di twitter.

Dalam meme buatan @nongandah itu, digambarkan Sandiaga yang tengah memeragakan gerakan tangan OK OCE ditambahkan tangan telunjuk sehingga seolah-olah menjadi gerakan tangan yang tak senonoh.

Menanggapi meme tersebut, calon Gubernur Anies Baswedan ternyata berbesar hati untuk memberikan maaf kepada pembuatnya. "Kami akan maafkan saja, terlebih yang upload adalah perempuan," kata Anies usai menghadiri acara bersama ratusan guru Raudhatul Athfal di GOR Otista, Jaktim, Selasa(7/2).

Anies menilai bahwa meme itu tidak patut dan tak senonoh. Meskipun itu adalah bentuk sebuah kreatifitas, tetapi Anies mengingatkan agar tetap menjaga norma dan nilai yang ada di masyarakat. "Saya bahkan tidak tertawa sedikitpun melihatnya," ungkap Anies.

Mantan Mendikbud itu menyarankan agar ke depan tidak ada lagi meme yang menampilkan hal tak senonoh. "Kreatifitas itu tanpa batas, tapi mari kita jaga norma agama dan adat sebagai koridor, jangan melampaui itu agar tak timbul problem ke depannya," pesannya.(wsa)

 

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
100%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%