Furniture Premium Termasuk Investasi Properti

Jumat, 17 Maret 2017 | 22:00
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
EKSKLUSIF: Tampak salah satu model kitchen dapur milik PT Panel Asri Perkasa atau yang lebih dikenal dengan Metric Premium Cabinetry System yang menjaga kualitas sebagai sebuah brand premium, baik dalam aspek rancangan, hasil produksi maupun pada fokus pelayanan purnajual produk-produknya.

INDOPOS.CO.ID - Biasanya orang berinvestasi di properti atau logam mulia. Ternyata, saat ini, investasi juga bisa ditujukan ke furniture.

Direktur Metric Premium Cabinetry System, Yeo Wen Han menuturkan, teringat dulu, sulit sekali memberikan pemahaman kepada market soal konsep furniture terintegrasi atau personalisasi dalam rancangan furniture. Kebanyakan lebih senang, beli ‘lepasan’ sudah dengan bentuk-bentuk jadi yang dipilihkan. Kadang setelah dibawa ke rumah, ternyata tidak sesuai dengan tema atau ruang yang tersedia. Dan pada akhirnya, mereka merasa kecewa.

Wen Han melihat bahwa trend itu berubah seiring dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Market sekarang cerdas dan jauh lebih terbuka terhadap personalized custom furniture. ''Mereka menyadari bagaimana furniture mampu berfungsi sebagai sebuah investasi jangka panjang yang layak untuk turut diperhitungkan dan direncanakan pembeliannya sama seperti saat membeli kendaraan mewah, atau aset lain seperti berlian, real-estate hingga karya seni,'' ujar Wen Han di Jakarta belum lama ini.

Pembelian furniture umumnya dilakukan dengan ekspektasi penggunaan minimal sampai 10 tahun. Furniture yang baik harus punya staying-power, dalam segi rancangan maupun ketahanan produk. Mereka tidak kehilangan valuenya meskipun dalam rentang waktu yang panjang. ''Tidak seperti membeli baju, yang bila tidak suka, bisa kita simpan dalam lemari. Furniture, melingkupi kita di keseharian. Setiap hari kita akan melihatnya. Jangka waktunya pun bisa sangat panjang, itu menjadikannya melekat dengan diri kita. Pada akhirnya furniture jadi begitu personal. Dan selayaknya sebuah relasi personal, ada baiknya kita meyakini bahwa furniture yang telah kita pilih adalah furniture yang sesuai dengan impian kita,'' tukasnya.

Pada perayaan hari jadi yang ke 23, PT Panel Asri Perkasa atau yang lebih dikenal dengan Metric Premium Cabinetry System, menegaskan komitmennya untuk menjaga kualitas sebagai sebuah brand premium, baik dalam aspek rancangan, hasil produksi maupun pada fokus pelayanan purnajual produk-produknya.

Sejak resmi berdiri pada tahun 1994, Metric telah berkembang dari sebuah bisnis berskala kecil menjadi manufaktur besar dan market leader dalam bidang premium custom furniture di Tanah Air. Dengan memliki tiga pabrik yang berkategori modern berskala besar yang telah beroperasi di Jakarta dan Surabaya, serta 13 showroom yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Medan dan Makassar.

Sebagai produk berstandar internasional, jelasnya, Metric senantiasa mengadopsi desain serta kualitas produk-produk unggulan Eropa. Untuk mencapai hasil produksi berkualitas prima, semua panel cabinet diproduksi secara modern dengan mesin-mesin berteknologi tinggi dan pengawasan yang ketat terhadap seluruh proses pekerjaan dan pemilihan bahan baku yang digunakan, mulai dari pemotongan, pengeboran, hingga penyambungan dan pengeleman.

Hasil produksi nantinya berbentuk modul-modul siap pasang, dengan akurasi maksimal dan ukuran yang presisi, menjamin kesesuaian antara ruang dan furniture pada saat pemasangan. Selain kualitas finishing yang rapih dan umur produk yang tahan lama, Metric dengan jeli meramu sentuhan elegan dan ciri khas personal pelanggan, kemudian menyempurnakannya dengan aksen yang mewah. Kesan inilah yang senantiasa menjadi identitas bagi produk-produk Metric. (dew)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%