PPI Jalin Kerja Sama dengan APPSINDO

Senin, 20 Maret 2017 | 11:20
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
PPI gandeng para pedagang pasar melalui APPSINDO untuk penyediaan bahan kebutuhan pokok dan holtikultura. Foto: Adrianto/ Indopos

INDOPOS.CO.ID - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) (PPI) menjalin kerjasama dengan APPSINDO (Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) dalam Kerjasama Pasokan Sembako dan Produk Holtikultura.

Penandatanganan Nota Kesepahaman sudah dilakukan pada Kamis 16 Maret 2017, bertempat di kantor pusat PPI. Trisilo Ari Setyawan selaku Direktur Komersial PPI dan Hasan Basri selaku Ketua Umum APPSINDOyang membawahi sekitar 8000 pedagang  yang tersebar di 18 provinsi telah duduk bersama untuk membicarakan kerjasama yang bertujuan membawa kemanfaatan bagi masyarakat tersebut.

Maksud dan tujuan Nota Kesepahaman ini adalah menetapkan kesepahaman di antara para pihak guna menuju pada kerjasama dalam hal pemasaran maupun distribusi produk sembako dan hortikultura milik PPI untuk pangsa pasar di seluruh Indonesia dengan konsep Komersial, Terstruktur dan Terukur, dalam rangka menjaga stabilitas harga terutama komoditi pangan dan bentuk kerjasama lain yang akan disepakati oleh PPI dan APPSINDO.

Ruang Lingkup dalam Nota Kesepahaman itu mencakup PPI APPSINDO menjaga stabilisasi harga komoditi pangan terutama dalam kaitannya dengan harga pasar. Pengembangan usaha pasar sebagai sebagai stock point dan sentra penjualan terhadap para pedagang pasar.

Pengelolaan stok barang di pasar dan gudang. Sebagai tahap awal, PPI akan menyuplai sembako dan produk holtikultura ke Pasar Cileungsi karena pasar tersebut akan menjadi pasar induk. Nantinya, pasar-pasar lain di sekitarnya akan mengambil sembako dan produk holtikultura PPI dari Pasar Cileungsi untuk efisiensi rantai pasok (supply chain).

PPI dengan APPSINDO juga akan melakukan bazar bersama menggunakan Mobil Toko milik PPI yang akan hadir di tempat-tempat strategis dengan waktu yang akan ditentukan keduanya. (ers)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%