Ajak Mahasiswa Berani Berinovasi

Senin, 20 Maret 2017 | 19:26
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
KOMPETISI: Kino Youth Innovator Award (KYIA) merupakan kompetisi ide-ide terbaru dari generasi muda. Bertujuan untuk memotivasi generasi muda agar berani berinovasi, menemukan sesuatu yang baru yang bermanfaat bagi masyarakat, kompetisi ini diadakan sebagai kompetisi tahunan yang diikuti oleh mahasiswa berbagai univeritas di Indonesia.

INDOPOS.CO.ID - Kino, melalui ajang Kino Youth Innovator Award (KYIA) menantang mahasiswa Indonesia melahirkan ide-ide terbaru dari generasi muda. 

HR Director PT. Kino Indonesia Tbk Benny Kurniawan menjelaskan, KYIA memotivasi generasi muda agar berani berinovasi, menemukan sesuatu yang baru yang bermanfaat bagi masyarakat.

KYIA bertema Advancing Indonesia Through Local Heritage yakni Inovasi glocal (global from local), yakni bagaimana memanfaatkan sumber daya alam lokal atau warisan leluhur menjadi satu komoditas yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dan internasional. ''Dari lokal menuju global memang menjadi titik beratnya. Kami yakin Indonesia kaya akan sumber daya lokal dan agar menjadi pemenang, berani mengangkat apa yang ada di dalam untuk dibawa keluar,'' ujar Benny di Kampus Unika Atmajaya, Jakarta, baru-baru ini.

Sebagai rangakaian dari KYIA, Kino juga mengadakan talkshow di 5 universitas di Indonesia, diantaranya Universitas Gajah Mada (21 Feb), Institut Pertanian Bogor (2 Maret), Universitas Padjadjaran Bandung (10 Maret), Universitas Atmajaya (14 Maret), dan Universitas Satyawacana (23 Maret).

Informasi mengenai KYIA telah disebar ke lebih dari 100 universitas seluruh Indonesia dan diharapkan peserta meningkat dibanding tahun sebelumnya. ''Ajang ini sebenarnya adalah tantangan dan tolak ukur apakah anak muda Indonesia berani berinovasi dan mengoptimalkan diri menjadi sang innovator,'' tukasnya.

Kino Youth Innovator Award diadakan dalam berbagai tahapan, seperti campus roadshow, innovation submition, final defence challange dan awarding. (ers)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%