Bata Luncurkan 16 Model Sepatu Insolia

Sabtu, 01 April 2017 | 11:36
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
KEREN: launching 16 model terbaru sepatu Bata di Supermal Karawaci, Tangerang. Foto: deri akhirianto/indopos

INDOPOS.CO.ID-Sepatu hak tinggi dengan teknologi insolia, Jumat (31/3) diluncurkan PT. Sepatu Bata Tbk, di Supermal Karawaci, Tangerang. Dengan teknologi terbaru tersebut,  membuat sepatu hak tinggi lebih nyaman dipakai.

Teknologi ini menyelaraskan berat antara tumit dan jari kaki dengan tepat. Yang memungkinkan pengguna mengenakan sepatu hak tinggi tiga kali lebih lama, dibanding sepatu yang tidak menggunakan teknologi tersebut.

"Ada 16 model sepatu Insolia yang kami luncurkan. Satu model terdapat  dua  sampai tiga  warna," ujar Collection Manager PT. Sepatu Bata Tbk Nike Nuraini, Jumat (31/3).

Menurutnya, merek sepatu yang berasal dari Eropa tersebut dibandrol dengan harga retail Rp 299 ribu sampai dengan Rp 349 ribu di seluruh toko lokal, termasuk di toko onlinenya. Produk tersebut juga ada di seluruh toko Bata di seluruh dunia. "Jelang Hari Raya Idul Fitri, kami juga  akan hadir dengan 20 koleksi terbaru dari Insolia," jelas Nike Nuraini.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain menjadi sangat nyaman, teknologi Insolia juga memiliki pengaruh positif pada kesehatan pemakainya. Menurut podiatris teknologi baru ini mengurangi tekanan pada bagian depan sepatu hingga hampir 30 persen.  Oleh karena itu, teknologi ini membawa bantuan tidak hanya untuk jari-jari kaki dan lengkungan, namun lutut dan betis tidak terlalu terbebani.

"Dengan berjalan kaki itu sendiri akan mengurangi rasa lelah secara fisik,menurunkan denyut jantung dan konsumsi oksigen berkurang sebesar 25 persen rata-rata, yang berarti tubuh memproduksi lebih sedikit keringat," ujar Nike Nuraini.

"Stabilitas secara signifikan lebih baik, tulang belakang jauh lebih tegak, yang membuat kesan menjadi lebih tinggi dan lebih sehat," pungkasnya.

Bata menggunakan teknologi Insolia yang dipatenkan, yang dimiliki oleh perusahaan Amerika HBN. Hal ini didasarkan pada sebuah pad di bagian dalam  sepatu yang membantu untuk menyelaraskan berat antara tumit dan jari kaki.

Memakai sepatu hak tinggi pada umumnya menempatkan terlalu banyak tekanan pada kaki depan dan setelah penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan pembengkakan atau bahkan deformasi kaki. Teknologi Insolia adalah dibagian internal dari pad sepatu dan tidak memiliki dampak  pada tampilan eksternal dari produk, oleh karena itu para desainer tidak perlu berkompromi dengan desain sepatu.

"Hasil dari usaha kami adalah sepatu yang nyaman hingga dapat Anda pakai sampai tiga kali lebih lama dari sepatu bertumit tinggi pada umumnya. Berkat postur yang lebih baik, wanita tidak hanya lebih stabil, tetapi juga terlihat 3 cm lebih tinggi dari tinggi rata-rata. Hal yang indah adalah bahwa bagi kebanyakan wanita ini berarti mereka akhirnya bisa memakai sepatu hak tinggi tanpa menderita,” ujar Thomas Archer Bata, CMO dan cicit dari pendiri salah satu merek manufaktur sepatu global yang paling terkenal.

Sementara itu, Ayu Hastari, salah seorang artis kemarin menjajal sepatu Insolia. Iapun mengapresiasi produk tersebut."Pas banget Bata mengeluarkan produk ini. Nyaman, haknya juga tidak terlalu tinggi," pungkasnya. (dai)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%