Kerja Sama Indonesia-AS, Presiden RI: Win-Win Solution

Jokowi berdiskusi santai dengan Wapres AS, Mike Pence di Beranda Istana Merdeka

Kamis, 20 April 2017 | 17:58
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Presiden RI, Joko Widodo dan Wapres AS, Mike Pence

INDOPOS.CO.ID - Presiden RI, Joko Widodo menindaklanjuti harapan Wakil Presiden AS, Mike Pence untuk iklim investasi di Indonesia. Pence berharap, Indonesia memberikan kemudahan dan ruang terbuka bagi eksportir AS untuk menanamkan investasi. 

Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Wapres AS di Istana Negara, Kamis, (21/4). Dalam pertemuan tersebut, kedua petinggi negara ini menggelar pertemuan 4 mata serta menghasilkan beberapa kesepakatan. 

Presiden RI ini menggelar pertemuan santai dengan Pence di Beranda Istana Merdeka. Melalui diskusi hangat ini, kedua negara sepakat meningkatkan kerja sama strategis, terutama di bidang perdagangan dan investasi.

Mantan Gubernur DKI ini menjelaskan, pertama kali, Jokowi bertemu dengan petinggi AS rezim Donald Trump. Pertemuan ini bersama Pence merupakan tindak lanjut komunikasi dengan Trump untuk memperkuat sektor ekonomi kedua negara.

Menurut Jokowi, setelah pertemuan dengan Pence, Indonesia akan membentuk tim dengan tugas membahas regulasi perdagangan serta investasi bilateral. “Berdasarkan prinsip win-win solution,” kata Jokowi di Istana Merdeka.

Selain masalah ekonomi, Indonesia dan AS sepakat menguatkan kerja sama perdamaian. Terlebih, Indonesia dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia.

"Sebagai negara muslim terbesar di dunia dan negara demokrasi ketiga terbesar di dunia, kita juga sepakat untuk menguatkan kerja sama di bidang perdamaian," imbuh dia.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%