BNI Syariah, Inovasi Gaya Hidup Hasanah

Jumat, 21 April 2017 | 16:25
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
BERI PENJELASAN: Direksi BNI Syariah tengah membahas pertumbuhan positif kinerja BNI Syariah di Jakarta, Kamis (20/4). Foto: INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - BNI Syariah senantiasa berupaya memberikan layanan perbankan untuk mewujudkan Gaya Hidup Hasanah (Hasanah Lifestyle Banking) yang moderen, dinamis dan mencakup semua golongan masyarakat (universal). Beberapa terobosan yang dilakukan BNI Syariah diantaranya peluncuran BNI Griya Swakarya iB Hasanah oleh Walikota Bogor, Dr. Bima Arya dan Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo.

Direktur Utama BNI Abdullah Firman Wibowo mengatakan Griya Swakarya iB Hasanah merupakan inovasi model bisnis baru yang merupakan satu-satunya dan pertama di bank syariah. Berbeda dengan produk KPR Syariah, dalam hal ini BNI Syariah sebagai developer terlebih dahulu membeli aset properti yang akan dikelola dan dibangun dimana dalam neraca didudukkan sebagai persediaan bank. ”Keunggulan dari produk ini adalah model bisnis properti dijalankan dengan true murabahah sehingga dari sisi akad lebih sempurna karena objek yang diperjualbelikan telah dikuasai oleh bank,” kata Firman.

Dia menjelaskan dari sisi harga yang akan diterima konsumen juga akan lebih kompetitif karena harga rumah yang ditawarkan adalah harga pokok perolehan dan pengembangan aset ditambah margin pembiayaan bank saja.

Selain itu BNI Syariah meluncurkan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah Versi Anak. Gaya hidup Hasanah dapat dimulai oleh semua lapisan masyarakat, tak terkecuali anak-anak usia dini. Dengan adanya BNI Baitullah iB Hasanah Versi Anak diharapkan para orangtua dapat mengajarkan anak-anak untuk mulai merencanakan ibadah haji sejak dini. Sehingga disaat usianya nanti telah memasuki usia lebih dari 12 tahun, anak-anak sudah dapat mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji.

Dalam mewujudkan keinginan berinvestasi abadi, dimana kebermanfataaan Hasanah terus mengalir, BNI Syariah memfasilitasi melalui Wakaf Hasanah berupa aplikasi digital yang dapat dilakukan setiap saat dengan nominal yang tidak terbatas tergantung kemampuan nasabah.

Pewakaf (wakif) dapat memilih sendiri objek wakaf yang diinginkan melalui pengelola wakaf (nadzir) yang dipercaya yaitu Global Wakaf, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Wakaf Al Azhar, Badan Wakaf Indonesia, dan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia dengan project wakaf seperti Global Wakaf Tower, Rumah Sakit, Learning Center, dan project wakaf lainnya. Sampai dengan saat ini sejak launching bulan November 2016 terhimpun wakaf sebesar Rp 4 Miliar.

Pertumbuhan kinerja yang positif ini tidak lepas dari peran BNI sebagai induk perusahaan dengan menghadirkan konsep BNI Financial Centre dimana BNI beserta anak perusahaan melayani berbagai kebutuhan finansial masyarakat.

Bentuk sinergi BNI Syariah dengan BNI diantaranya Syariah Chaneling Outlet (SCO), dimana nasabah diberikan kemudahan untuk dapat melakukan transaksi syariah di 1.487 kantor cabang BNI. Selain itu, bersama BNI Incorporated melaksanakan pembiayaan bersama (supply chain financing) infrastuktur, Haji dan Umrah Business, Micro Finance serta event bersama seperti BNI Subsidiaries Expo, Java Jazz, Pekan Raya Jakarta (PRJ), Inacraft, Garuda Travel Fair (GATF), dan event-event bersama lainnya. (ers)

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%