Link Net Ekspansi Bisnis Rp 1 Triliun

Jumat, 21 April 2017 | 22:36
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
ILUSTRASI

INDOPOS.CO.ID-Manajemen Link Net (LINK) menarget penambahan jangkauan layanan 120-150 ribu terkoneksi (homes passed). Dengan begitu, dipenghujung tahun ini terpasang layanan 1,95-1,98 juta rumah. Peningkatan itu seiring ekspansi jaringan di Medan dan Batam medio tahun lalu.

Perseroan juga bakal meneruskan ekspansi pada sejumlah kota baru. Tetapi, perusahaan tidak mau membeber lebih lanjut. ”Tentu, kami fokus dulu pada lokasi yang telah ada (existing). Kemudian sambil lalu mencari lokasi baru untuk ekspansi,” tutur Investor Relations Director Link Net, Liryawati, di Jakarta, Jumat (21/4).

Pertumbuhan pelanggan (Revenue generating unit/RGU) broadband dan TV berbayar tahun lalu tercatat 1,02 juta. Menanjak 15 persen dibanding edisi sama 2015 di kisaran 890 ribu. Kemudian rata-rata pendapatan per pelanggan (ARPU/ average revenue per user) pada level premium Rp 407 ribu. Tahun lalu, perseroan menambah jangkauan layanan pada 153 ribu rumah baru terkoneksi mencapai 1,83 juta rumah.

Sepanjang tahun ini, perusahaan memproyeksi pendapatan terakumulasi Rp 3,39 triliun. Melesat 13-15 persen dibanding realisasi pendapatan tahun lalu sejumlah Rp 2,95 triliun. Nah, guna mendukung ambisi itu, perusahaan menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (Capex) sebesar Rp 1 triliun. Dana itu untuk mendukung ekspansi bisnis, maintenance pelanggan dan mengembangkan jaringan home passed. ”Kami optimistis menyongsong kinerja tahun ini menyusul geliat ekonomi sangat menjanjikan,” imbuh Direktur Utama dan CEO Link Net, Irwan Djaja.

Sumber belanja modal berasal dari kas internal dan eksternal. Secara internal, kas perusahaan masih cukup solid dan tidak ada hutang panjang. Di mana, perusahaan berencana melakukan aksi korporasi di pasar modal untuk mendukung pendanaan tersebut. ”Kami senantiasa mengeksplorasi alternatif pendanaan lain,” tegasnya. (far)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%