BSD City Paparkan Proyek Smart City kepada Delegasi TGIF

Rabu, 17 Mei 2017 | 17:56
Share this post :

INDOPOS.CO.ID - Para delegasi dari TGIF (Tangerang Selatan Global Innovation Forum) 2016 berkunjung ke BSD City, salah satu proyek Sinar Mas Land, Jumat 23 September 2016.

Para delegasi ingin mengetahui cara BSD City mengembangkan proyek green building dan pengembangan Smart City. Sejumlah proyek green bulding besutan Sinar Mas Land telah mendapatkan pengakuan dari Internasional dan Nasional diantaranya Sinar Mas Land Plaza BSD, BSD Green Office Park 6, BSD Green Office Park 9, The Breeze BSD City yang terletak di kawasan BSD Green Office Park.
 
Dalam mengembangkan sejumlah proyeknya di kawasan tersebut, Sinar Mas Land selalu memenuhi komitmen dalam pelestarian lingkungan. Semua bangunan akan dibangun dengan konsep low rise, memiliki Koefisien Dasar Bangunan (KDB) 25 - 35 persen, serta memiliki fasilitas pengelolaan air dan sampah sesuai dengan standard dari Green District.
 
Dalam kawasan BSD GOP ini, terdapat 9 gedung perkantoran dan sebuah Mall khusus Food and Beverages (F/B Mall) yang memiliki fitur - fitur green, yakni Microclimate Optimization, Green Transport and Integrated Parking, serta Sustainable Management Practice.
 
Adapun event TGIF sendiri  berlangsung di Gedung PUSPIPTEK Tangerang Selatan, Banten sejak tanggal 20-23 September 2016.
 
Para delegasi yang berasal dari 50 negara menghadiri event tersebut untuk berbagi informasi dan pengetahuan seputar pengembangan Smart City di negaranya.
 
Seperti diketahui, saat ini Sinar Mas Land melalui BSD City tengah bertransformasi menjadi Integrated Smart Digital City. Perusahaan sedang mempersiapkan berbagai perangkat untuk menunjang BSD City sebagai Smart City, salah satunya menyiapkan aplikasi yang memudahkan para penghuni BSD untuk menjalankan hidup sehari-harinya.
 
Selain itu, perusahaan juga tengah mempersiapkan sebuah lahan seluas 25,86 Ha yang terletak di bagian selatan Green Office Park, BSD City yang digadang-gadang akan menjadi Silicon Valley Indonesia.
 
Proyek tersebut adalah “Digital Hub”, sebuah area yang ditujukan untuk Komunitas Digital mulai dari start up company, institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT Science hingga technology leaders. (*)