Manjakan Konsumen, Blibli.com Hadirkan Produk Unilever

Kamis, 18 Mei 2017 | 10:00
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Peminat pasar online di indonesia menunjukan perubahan positif. Tiap tahun jumlah pembeli online ters meningkat. Produk yang ditawarkan pun beraneka ragam.

Seakan ingin memberikan pelayanan yang lebih baik. Blibli.com salah satu e-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall mengandeng unilever. ”Melalui kerjasama ini kami harapkan Blibli.com dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada konsumennya. Terutama dalam kelengkapan produk,” ujar Head of Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Guatama saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (17/5).

Produk-produk unilever yang mendominasi penjualan di Blibli.com adalah personal care dan home care. Dimana, setiap tahunnya selalu meningkat. Dan konsumen yang melakukan transaksi adalah kaum wanita.

”Dengan kerjasama ini, kami pun berharap dapat meningkatkan jumlah konsumen wanita kami dengan menyediakan kelengkapan produk sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” katanya.

Kerjasama dengan unilever, lanjut Lay, bukanlah kali pertama dilakukan Blibli.com. Di tahun 2015 bertepatan dengan peringatan 82 tahun unilever telah menandatangani kerjasama selama setahun. Baik itu melalui campaign baik di level brand atau koorporasi seperti launcing wall’s happy delivery.

Dimana, Blibli.com menjadi e-Commerse pertama yang menjual es-krim dari unilever. ”Lalu launcing Molto Eau De Perfume, Relaunch Pond’s White Beauty dan unilever 1001 inspirasi ramadhan yang menjadi campaign tersukses sepanjang 2016,” bebernya.

Dengan menunjukan pertumbuhan penjualan perbulan yang cukup signifikan. Yakni sebesar rata-rata 25 persen dan kenaikan sebanyak 30 kali tentunya menambah nafas kerjasama.

”Bibli.com melihat unilever indonesia sebagai salah satu key partner yang berperan penting dalam pengadaan produk-produk groceries, dimana konsumen kami ternyata memang senang untuk membeli kebutuhan sehari-hari mereka secara online," katanya.

Sementara itu Hira Triadi, Head of e-Commerse PT Unilever Indonesia mengakui konsumen unilever semakin terhubungan dengan dunia digital. Tak hanya mencari kanal digital sebagai sumber informasi namun juga sudah gemar berbelanja kebutuhan sehari-hari.

”Kenyamanan dan kepraktisan adalah hal yang menjadi alasan konsumen kami memilih belanja melalui e-commerse,” katanya.

Salah satu bentuk keseriusan Unilever indonesia dalam menjalin kerjasam ini adalah memberikan layanan direct delivery kepada Blibli.com yang akan menjamin kelengkapan dan ketersedian produk unilever. ”Untuk itu kami serius dalam menjalani kerjasama dengan berbagai e-commerce salah satunya bibli.com. dimana kami ingin memastikan bahwa produk kami akan tersedia di beragam chanel yang mereka pilih,” paparnya. (ash/JPG)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%