Sinar Mas Land Bangun Kawasan Mirip 'Silicon Valley' di Serpong

Jumat, 19 Mei 2017 | 09:34
Share this post :

INDOPOS.CO.ID - Salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia, Sinar Mas Land meluncurkan kawasan Digital Hub seluas 25,86 hektare di bagian selatan Green Office Park, BSD City. Kawasan Digital Hub yang dibangun Sinar Mas Land digadang-gadang akan menjadi Sillicon Valley-nya Indonesia.

"Digital Hub merupakan inovasi Sinar Mas Land untuk mewujudkan transformasi BSD City sebagai integrated smart digital city di Tanah Air," ungkap CEO Sinar Mas Land Plaza, Michael Widjaja saat groundbreaking Kawasan Digital Hub BSD City di kawasan Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (18/5).

Hadir pada acara tersebut, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf beserta jajaran Direksi Sinar Mas Land, Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar dan mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Michael menambahkan pembangunan kawasan Digital Hub di kawasan Serpong dilakukan guna menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur, jaringan telekomunikasi yang handal, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses. Diharapkan dengan hadirnya kawasan Digital Hub di Serpong ini akan memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri berbasis IT dan teknologi digital di Indonesia.

"Ke depannya, kami berharap BSD City akan menjadi kawasan khusus bagi para pelaku usaha digital kreatif serta contoh dari pengembangan sebuah kawasan berbasis IT dan digital di Tanah Air. Kami berharap dari Digital Hub akan lahir berbagai inovasi baru dari dunia digital serta IT Indonesia," sebutnya. 

Kawasan Digital Hub ini dilengkapi dengan koneksi fiber optic. Selain itu, akses ke wilayah BSD City juga mudah karena ditunjang 2 jalur tol utama yaitu Kebon Jeruk dan Pondok Indah (Toll JORR W2).

Kawasan ini juga akan menyediakan research center, institusi pendidikan dengan jurusan teknologi/IT dan kreatif. Selain itu, dilengkapi juga dengan beragam tipe usaha yang berkaitan dengan teknologi kreatif seperti animasi dan 3D. (*)