Bata Sasar Dunia E-Commerce

Jumat, 16 Juni 2017 | 20:01
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
RUPST: PT Sepatu Bata memutuskan memasuki bisnis e-commerce. Foto: wahyu sakti awan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Tahun ini menjadi momentum  PT Sepatu Bata Tbk (BATA) untuk akan mengembangkan lini bisnis. Mereka akan memasuki dunia bisnis berbasis online dengan membangun platform e-commerce.

"Saat ini dalam proses pengerjaan pihak ketiga. Di mana layanan digital yang kami kembangkan sebagai cikal bakal dari multichannel," ujar Senior Commerce Manager PT Sepatu Bata Tbk, Budiharta Hanse usai  Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Paparan Publik 2017 di Jakarta, Kamis (15/6).

Menurutnya, saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan sejumlah pelaku e-commerce, seperti Lazada, BliBli.com, Zalora dan sebagainya. Dengan nama besar Bata dan mitra bisnis ini, Bata merasa tidak perlu branding lagi.

”Kita sudah lama dikenal dan memiliki banyak retail sepatu. Yang perlu diketahui bahwa kita sudah online. Untuk hal ini kita kembangkan dengan bekerja sama partner e-commerce," jelasnya.

Terkait kinerja perusahaan, hingga kuartal pertama, jumlah retail stores sepatu Bata  tercatat 520 toko. Angka ini lebih sedikit dari periode yang sama 2016 sebanyak 538 toko dan pada 2015 sebanyak 556 toko.

"Kami telah menutup sebanyak 40 toko. Langkah ini dilakukan sebagai repositioning market, di mana toko sekarang dikembangkan sesuai dengan segmentasinya. Kini, kami tidak hanya menawarkan sepatu yang murah, tetapi juga style, comfort, dan price,” katanya. (wsa)

 

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%