PROPERTI

Summarecon Catat Marketing Sales Rp 1,1 Triliun

Jumat, 16 Juni 2017 | 22:43
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
MODERN: Summarecon Bandung. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID-Summarecon Agung (SMRA) hingga Mei 2017 mencatat pre-sales (pra-penjualan) sejumlah Rp 1,1 triliun. Realisasi itu 24 persen dari proyeksi sepanjang tahun ini Rp 4,5 triliun. Data itu memantik optmisme perseroan untuk menuntaskan seluruh target tahun.

”Menilik sejumlah indikator ekonomi, kami optimistis berburu target tahun ini,” tutur Presiden Direktur Summarecon Agung, Adrianto P Adhi.

Adrianto menjelaskan, proyeksi pra-penjualan itu akan dikontribusikan dari lima lokasi pengembangan township perusahaan. Meliputi Summarecon Bandung 28 persen, Summarecon Karawang 9 persen, Summarecon Serpong 40 persen, Summarecon Bekasi 12 persen, dan Summarecon Kelapa Gading 12 persen. 

”Summarecon Bandung tengah dimulai. Jadi, masih sangat prospektif karena setiap launching menuai sukses besar,” imbuh Adrianto.

Unit bisnis perusahaan bilang Adrianto, mayoritas dikontribusi pengembangan properti 70-75 persen. Sedang pendapatan berkelanjutan mencapai 25-30 persen. Dengan rincian, manajemen investasi macam mall, dan perkantoran 25 persen, rekreasi dan perhotelan masih di bawah 5 persen. 

”Kami fokus pada residensial baik landed maupum vertikal. Selanjutnya, ruko atau kantor, mall dan hotel,” ulasnya.

Nah, guna menggenjot pendapatan berkelanjutan, tahun depan perusahaan bakal membangun dua mal dan dua hotel pada lima kota pengembangan. Di mana, saat ini perusahaan sudah mempunyai empat hotel tersebar di Kelapa Gading, Bekasi dan Bali.

Sayangnya, Adrianto tidak mau menjelaskan lebih lanjut investasi dan lokasi secara detil. ”Pastinya, kami mempunyai cadangan tanah (landbank) seluas 2.200 hektare (ha) pada 7 lokasi,” tegasnya.

Di sisi lain, perseroan akan membagi dividen Rp 5 per lembar saham atau senilai Rp 72 miliar. Dividen itu setara 30 persen dari laba bersih tahun lalu di kisaran Rp 605 miliar. "Pemegang saham berhak mengatongi dividen sesuai recording date pada 4 Juli 2017," tukas Direktur Keuangan Summarecon Agung, Michael Yong. (far)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%