Di GIIAS 2017, Bakal Nongol 40 Mobil Terbaru Tahun Ini

Selasa, 08 Agustus 2017 | 18:32
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
KEREN: Mitsubishi Xpander saat pertama kali diperkenalkan. Foto: Toni Suhartono/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Pesta akbar otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 diselenggarakan mulai Kamis (10/8). Sebanyak 32 Agen Pemegang Merek (APM)  dan 10 pabrikan sepeda motor dipastikan mengikuti pameran yang digelar di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, 10-20 Agustus 2017.

Dari seluruh produsen mobil yang ikut serta dalam pameran GIIAS 2017, kurang lebih 40 model terbaru akan diluncurkan. Tak hanya beragam mobil baru, di hajatan tahunan ini, 42 merek memberikan tawaran yang menggiurkan hingga harga spesial.

Lokasi pameran yang termegah dan termodern di Indonesia dengan luas area sebesar 96, 577 sqm, GIIAS 2017 mengajak 32 APM yang terdiri dari 24 merk kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling.

Serta 8 merek kendaraan niaga yaitu; DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck. Tidak hanya itu, ratusan industri pendukung dan 10 merek sepeda motor, juga turut memenuhi area seluas lebih dari 60.000 sqm. Sementara itu, pada area outdoor seluas lebih dari 50.000 sqm, dimanfaatkan sebagai fasilitas food truck serta program acara interaktif untuk seluruh pengunjung mulai dari test drive, test ride, serta sebagai lokasi penyelenggaraan acara Seru-seruan 17-an.

Mengusung tema “Rise of the Future”, banyak mobil baru akan diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Berikut beberapa di antaranya:

1. Mitsubishi Xpander. Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan menyelenggarakan “WORLD PREMIERE” untuk Your Next Generation MPV dari Mitsubishi Motors yang telah lama dinanti oleh pasar Indonesia, pada ajang 25th GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017) di ICE BSD, Tangerang. Your Next Generation MPV menggabungkan kebaikan yang ada di kendaraan SUV dan MPV: ketangguhan dan kelegaan kabin, karakter dan kenyamanan, gaya dan fungsi, dalam satu desain berani yang akan memukau seluruh dunia.

Mitsubishi Xpander sendiri menarik minat masyarakat. Small MPV Mitsubishi Xpander menyajikan mesin bensin DOHC MIVEC 16 valve 1.499 cc, mampu menghasilkan daya hingga 103 Hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesin dengan kompresi rasio 10.5:1 itu sendiri adalah pengembangan dari mesin Mitsubishi Lancer kode 4G91.

2. Wuling Confero S Wuling Confero S resmi diumumkan harganya. Tak ada yang bisa menyangka jika harga jual Wuling Confero S setara LCGC. Harga “murahnya” ini yang membuat publik Indonesia terkesima. Di GIIAS tahun lalu, mobil ini hanya sekedar mobil display. Dan tahun ini, resmi bisa dipesan. 

3. Toyota Voxy. Toyota Voxy adalah pengganti Toyota Nav-1 di Indonesia. MPV keluarga itu datang dari Jepang dalam bentuk CBU. Harga Toyota Voxy Rp 450 jutaan. Kemewahan mobil ini setidaknya bisa mewakili konsumen yang tak sanggup membeli Toyota Alphard.

4. Toyota Sienta.Toyota Sienta akan menawarkan sejumlah ubahan di GIIAS 2017, bahkan akan tersedia Sienta Limited Edition. Toyota Sienta edisi terbatas akan menggunakan seperangkat body kit yang lebih fresh dan stylish. Sienta menyuguhkan Anti-lock Braking System (ABS), Electric Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Fitur audio system Toyota Sienta hadir dengan layar-sentuh 7″ dengan kemampuan wifi, Miracast, Bluetooth, USB untuk menemani selama perjalanan.

5.  Suzuki Baleno. Dikenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show 2015, hatchback ini langsung mencuri perhatian konsumen dunia, termasuk konsumen Suzuki di Indonesia. Hatchback ini diharapkan diterima dan menjadi pilihan utama konsumen Tanah Air dengan harga kompetitif. Kehadiran mobil ini untuk “menghantam” dominasi Honda Jazz di kelas hatchback.

6. Suzuki Jimny. Jika Anda pecinta Suzuki Jimny pasti sudah tahu dengan mobil ini. Memasuki model barunya, desain Mini Jeep ini berubah. Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mendatangan Jimny dari Jepang. Suzuki Jimny mengusung mesin 1.328cc, transmisi matic dan berkonfigurasi 4-wheel-drive. Mengusung desain kotak khas Jeep dengan memiliki dimensi panjang 3.695 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.705 mm, wheelbase 2.250 mm dan ground clearance 190 mm. SUV mungil ini sangat cocok bagi Anda yang suka berpetualang hingga medan berat.

7. Mercedes-Benz AMG GT R. Sports car ini menyuguhkan mesin 4.0-liter Biturbo (front-mid-engine) menyemburkan tenaga hingga 585 hp pada putaran mesin 6.250 rpm dan torsi 700 Nm pada putaran mesin 1.900-5.500 rpm. Klaim Mercedes-Benz, sports car kebanggaannya ini mampu bergerak dari 0 – 100 kpj hanya dalam waktu 3,5 detik.

8. MINI Indonesia yang akan berpartisipasi di pameran otomotif akbar GIIAS 2017 bakalan memanfaatkannya untuk merilis sebuah model varian baru. Merek yang berada di bawah naungan BMW Group ini akan menempati booth di Nusantara Hall ICE BSD, Tangerang. MINI akan melakukan launching MINI John Cooper Works.

9. Volkswagen memastikan munculnya Tiguan terbaru. Mobil di kelas sport utility vehicle (SUV) ini hadir dengan beberapa pembaruan. Kabar beredar bila yang diperkenalkan PT Garuda Mataram Motor (GMM), distributor resmi Volkswagen di Indonesia merupakan generasi anyar Tiguan. Mobil ini sudah diperkenalkan Volkswagen di Eropa. Di Benua biru itu, Tiguan ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin berkapasitas 1,4 liter dan mesin diesel berkapasitas 2,0 liter. Namun tampaknya model yang dipasarkan GMM merupakan tipe dengan mesin bensin berkapasitas 1,4 liter.

10. Lexus juga tak mau ketinggalan. Lexus memastikan meluncurkan dua mobil barunya di tanah air. Namun sayangnya, Lexus Indonesia, hingga saat ini enggan memberikan bocoran mobil apa yang mereka tawarkan pada 10 Agustus mendatang. Sementara dari bocoran yang didapat, mobil yang diperkenalkan Lexus terdiri dari dua model sedan dan juga Sport Utility Vehicle (SUV). Dipastikan mobil baru Lexus nongol menemani produk anyar mereka Lexus LC 500 yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Jelasnya, Lexus membawa satu mobil konsep bernama Lexus LF-C2.

11.BMW bakal mengenalkan  lima mobil baru. Di antara produk baru BMW itu, ada keluarga baru sedan sport mereka yang masuk dalam jajaran Seri-M. Selain itu ada juga Seri-5 dan Seri-7 baru. BMW Indonesia juga dipastikan memboyong produk MINI terbaru.

12. Mazda, pabrikan asal Jepang ini sudah menyatakan meluncurkan produk terbaru mereka, All New CX-5.

Tak hanya kendaraan penumpang, sejumlah kendaraan niaga juga akan melaunching produk baru di sini. Seperti;

1. UD Trucks yang bakal melakukan worl premier produk LDT terbaru

2. Mitsubishi Fuso juga bakal meluncurkan varian Colt Diesel. ''Kita juga ada konser Iwan Fals, donasi mobil ke SMK, dan masih banyak lagi. Seru lah pokoknya,'' ujar Head of MFTBC PR Section MFTBC PR & CSR Department Puja Hatigoran.

3. PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menyiapkan pilihan kendaran untuk mendukung sektor tersebut. Mereka bakal meluncurkan 'Truk Pintar' Tata Prima 2528. (dew)

 

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%