GIIAS 2017

Inilah Penampakan Truk Terpanjang dari Fuso

Kamis, 10 Agustus 2017 | 21:50
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
GAGAH: Direksi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors berfoto bersama di GIIAS 2017. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) ikut menyemarakkan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang mulai dihelat hari ini, Kamis (10/8).

Presiden Direktur KTB Atsushi Kurita mengungkapkan, Mitsubishi FUSO mengusung tema “Dulu, Sekarang, Yang Akan Datang, Mitsubishi FUSO Andalan Bisnis Sejati”.  ''Kami memiliki tiga komponen di masa lalu, sekarang dan masa depan yang kami hadirkan di booth Mitsubishi Fuso,'' ujar Kurita. 

Di hari pertama ini, Mitsubishi Fuso hadir dengan beberapa produk unggulannya, salah satunya dengan meluncurkan truk Colt Diesel terpanjang di dunia yakni FE 74 Long. ''Dengan bangga kami mempersembahkan FE 74 Long yang merupakan colt diesel terpanjang yang dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia,'' tandasnya.

Varian terbaru dari keluarga Colt Diesel ini punya panjang 5,3 meter atau lebih panjang 1 meter dari varian lainnya dan khusus dikembangkan untuk pasar Indonesia. Colt Diesel terpanjang ini punya volume muatan 15,6 meter kubik dengan panjang wheelbase 4,2 meter.

Truk baru ini didesain untuk penggunaan jalan on-road dengan kapasitas payload 3-7 ton. Panjang wheel base 4.200 mm serta muatan volume hingga 15.6 m3, membuat volume angkut lebih besar. Truk FE 74 Long diperuntukkan untuk penggunaan yang mengutamakan volume angkut dalam proses distribusi barang. 

''Truk ini cocok untuk pebisnis yang mengutamakan volume dalam pengiriman barang, misalnya untuk sektor consumer goods, industri, manufaktur, dan logistik,'' kata Direktur Marketing Krama Yudha Tiga Berlian Motors Duljatmono

Sebagai catatan, Mitsubishi Fuso memang baru saja mencatatkan penjualan fantastis untuk keluarga Colt Diesel. Pada awal 2017, Colt Diesel telah terjual sebanyak satu juta unit dan tercatat dalam rekor MURI.

Colt Diesel juga menjadi penyumbang terbanyak dari penjualan kendaraan niaga Mitsubishi Fuso. Khusus untuk kelas LDT, Colt Diesel berhasil mencapai penjualan sebanyak 17.479 unit dengan pangsa pasar 59,5 persen sepanjang Januari hingga Juni 2017.

Selain menghadirkan produk-produk unggulannya, Mitsubishi Fuso juga memboyong truk konsep sebagai bentuk usaha mereka selalu mengembangkan kendaraan-kendaraan yang dapat menjawab semua kebutuhan konsumen Tanah Air.

Truk konsep tersebut dipanggil E-Canter Prototype. Truk konsep ini digunakan Mitsubishi Fuso untuk kepentingan uji dan tes truk listrik pertama di Indonesia. Sebab, truk ini sepenuhnya dioperasikan dengan tenaga listrik. Dikenalkan sejak 2010, truk konsep ini bakal segera diproduksi dengan edisi terbatas tahun ini. (dew)

 

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%