INSURANCE

Asuransi Tri Pakarta Seriusi Platform Digital

Rabu, 23 Agustus 2017 | 22:01
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
SELANGKAH LEBIH MAJU: Jajaran direksi Asuransi Tri Pakarta; (ki-ka) Wakil Direktur Utama Didin Wahidin, Direktur Utama Gatot Siswoyo, Direktur Teknik Wahyuni Sri Utami, dan Direktur Keuangan Agung Abadi memperkenalkan aplikasi Tripa Smart. Foto: dewi maryani/indopos

INDOPOS.CO.ID-PT Asuransi Tri Pakarta (Asuransi Tripa) mencanangkan untuk masuk kedalam pasar Digital Insurance bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke 39 di tahun ini. Hal ini ditandai penandatanganan MoU antara Asuransi Tripa dengan perusahaan e-logistics, Iruna eLogistics.

Penandatangan dilakukan oleh Gatot Siswoyo selaku Direktur Utama PT Asuransi Tri Pakarta dengan Syaiful Rachman selaku Chief Sales Officer dari PT Digital Nusantara (Iruna eLogistics).

Iruna eLogistics yang baru beroperasi pada Januari 2017 lalu merupakan sebuah perusahaan logistik yang memiliki kekuatan pada platform digital dengan mengedepankan solusi end-to-end kepada klien-klien nya.

''Dalam menjalankan usahanya, Iruna eLogistics membutuhkan partner asuransi kerugian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penggunanya. Asuransi Tripa mengambil peranan untuk menutup seluruh risiko pengangkutan barang dan pengangkutan uang atau yang lebih dikenal dengan metode COD (Cash On Delivery) yang dilakukan oleh Iruna e-Logistics,'' ujar Syaiful.

Direktur Utama Asuransi Tripa Gatot Siswoyo mengatakan, kerjasama ini merupakan kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Dari sisi Asuransi Tripa, penutupan barang merupakan salah satu produk unggulan yang akan terus digenjot mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan dengan jarak yang sangat luas sehingga kebutuhan masyarakat maupun pelaku usaha terhadap perusahaan pengiriman barang sangat tinggi.

Di samping itu, platform digital juga semakin dekat dengan masyarakat. ''Sebatas sentuhan jari, saat ini masyarakat dapat mengirimkan barang atau membeli barang-barang kebutuhannya. Peluang ini yang coba kami ambil tentu dengan mempertimbangkan segala kemungkinan risiko yang ada,'' tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Asuransi Tripa juga meluncurkan Mobile Application bernama Tripa Smart yang diperuntukkan kepada para nasabah dan calon nasabah Asuransi Tripa. ''Jadi ini sifatnya kita baru soft launchingnya, hanya sebagian dari fitur yang bisa dilakukan transaksinya. Secara full kemungkinan Oktober 2017 Tripa Smart akan luncurkan,'' jelasnya.

Dengan aplikasi ini, para nasabah dapat melakukan perpanjangan polis, proses klaim dan tentunya mendapatkan informasi-informasi lainnya yang dibutuhkan seperti jaringan kantor dan bengkel Asuransi Tripa.

''Bagi para calon nasabah Asuransi Tripa dapat melakukan simulasi perhitungan premi dan penutupan asuransi. Aplikasi ini dapat diunduh pada platform Android melalui Play Store dan kedepannya akan dapat diunduh pada iOS melalui App Store,'' imbuhnya.

Selain itu, Asuransi Tripa juga memberikan layanan Virtual Account kepada nasabahnya untuk mempermudah proses pembayaran premi. Gatot menambahkan Asuransi Tripa memiliki perhatian yang cukup tinggi terhadap digitalisasi layanannya. Hal ini masih perlu terus ditingkatkan sehingga dapat memenuhi ekspektasi dari pasar.

Selain itu, peningkatan SDM juga menjadi titik berat Asuransi Tripa di tahun 2017 dan 2018 mendatang. ''Yang cukup penting juga, Tripa akan melakukan revitalisasi outlet-outlet konvensionalnya sehingga dapat menjadi ujung tombak penjualan perusahaan disamping meningkatkan peran agen dalam penjualan produk,'' pungkasnya.(dew)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%