BJB Modernisasi Layanan Elektronik

Kamis, 24 Agustus 2017 | 20:15
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
ILUSTRASI

INDOPOS.CO.ID-Nasabah Bank Jabar (BJBR) berkesempatan melakukan transaksi 2,5 juta layanan elektronik berlogo Visa pada 250 negara . Itu dimungkinkan setelah Bank Jabar bekerjasama dengan PT Visa Worldwide Indonesia (Visa).

Direktur Utama BJBR Ahmad Irfan menyebut, kerja sama itu diharap akan memudahkan nasabah melakukan transaksi di luar negeri. Itu karena jaringan Visa mencakup 250 negara dan 2,5 juta jaringan elektronik macam ATM dan mesin electronic data capture (EDC) berlogo Visa. 

”Tadinya kartu debit BJB hanya bekerja sama dengan jaringan prima berlaku di Asia Tenggara. Kini kartu debit BJB sudah bisa digunakan di seluruh dunia,” tutur Irfan.

Irfan menambahkan, dalam tiga bulan terakhir akan ada 34 ribu kartu debit BJB berlogo Visa. Baik itu pembuatan baru maupun konversi sukarela dari pemegang kartu. Dari jumlah itu diharap dalam 3 bulan ke depan akan ada 4 ribu transaksi pada jaringan Visa. ”Kami berharap ada tambahan pendapatan dari imbal jasa atau fee base 2 persen,” harapnya.

Selanjutnya, kartu kredit Co-branding BJB-BNI menggunakan teknologi chip dan magnetic stripe juga akan berlogo VISA.  Maklum, kartu atm atau debit Visa Bank BJB memakai teknologi chip dan magnetic strip, dengan penempatan logo Visa. Nsabah bisa menggunakan kartu tersebut pada seluruh jaringan Visa di seluruh dunia pada mesin automated teller machine (ATM).

Sebagai salah satu bank terbesar bervisi mencapai 10 bank terbesar dan berkinerja positif, Bank BJB harus menyajikan layanan kepada masyarakat luas. Berdasar data Visa, saat ini terdapat 44 bank dan non bank yang telah menggunakan jaringan Visa laiknya Bank BJB. ”Kami harus melakukan pengembangan kartu ATM atau debit Visa guna meningkatkan daya saing dan brand image sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) tersebesar di Indonesia,” tegas Irfan. (far)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%