Belanja Hewan Kurban di Momen Idul Adha

Lakukan dengan Sistem Online, Tinggal Klik!

Rabu, 30 Agustus 2017 | 18:47
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
CANGGIH: Kinerja Pay meluncurkan fitur baru untuk kurban dan donasi sosial berbasis online di Jakarta, baru-baru ini.

INDOPOS.CO.ID - Menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini yang jatuh pada 1 September mendatang, sudah mulai terlihat banyak pedagang hewan ternak yang menjajakan hewan kurban di sudut-sudut kota. Setiap tahun aktivitas penjualan hewan kurban memang selalu meningkat seiring dengan permintaan yang cenderung naik.

Hewan kurban yang ditawarkan pedagang antara lain sapi, kambing, atau domba. Semua hewan kurban tersebut, dijual dengan harga yang bervariasi, tergantung jenis dan ukurannya. Bagi pembeli, bisa melakukan pembelian hewan kurban dengan mendatangi lokasi-lokasi penjualan yang paling dekat dengan tempat tinggalnya.

Namun, kini dengan kemajuan teknologi yang semakin modern, Anda tidak perlu terlalu repot mendatangi tempat penjualan hewan ternak. Pasalnya, sudah ada banyak situs dan lapak pedagang secara online yang menjual hewan ternak tersebut.

Menunaikan kurban melalui transaksi dalam jaringan (online) kini semakin diminati. Selain karena alasan kepraktisan harga yang bersaing juga menjadi pertimbangan masyarakat memilih kurban online.

PT Kinerja Pay Indonesia, perusahaan penyedia platform pembayaran digital dan eCommerce sudah melakukan kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat untuk pengelolaan kurban dan donasi bagi masyarakat yang membutuhkan. Kini, berkurban tak lagi harus dengan cara konvensional, melalui KinerjaPay ibadah ini dapat dilakukan secara online melalui perangkat selular yang ada dalam genggaman pengguna.

"Pada kesempatan baik ini, KinerjaPay sebagai aplikasi digital lifestyle menyampaikan berita gembira kepada publik dengan adanya penambahan fitur donasi dan penjualan kurban yang memungkinkan pengguna mendonasikan zakat dan infaq serta dapat melakukan pembelian hewan kurban yang akan didistribusikan oleh Baznas, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat," ujar Direktur PT Kinerja Pay Indonesia Deddy Oktome dalam keterangannya, kemarin (28/8).

Menurutnya, kemudahan yang ditawarkan dari inovasi terbaru ini dapat memacu umat Islam untuk lebih termotivasi dalam melakukan amal kebaikan. "Tren berbelanja serta bertransaksi secara online memang terus berkembang dewasa ini, karenanya KinerjaPay tak hanya menawarkan kemudahan sistem pembayaran online seperti layanan yang sudah ada pada kami selama ini,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Communications Lead Tokopedia Siti Fauziah dalam rilisnya, kemarin (28/8). Pihaknya bekerjasama dengan tujuh lembaga penyalur kurban, yaitu Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, PKPU, Baznas, ACT, NU Care, dan LAZ Al-Azhar dalam hal penyaluran hewan kurban secara online.

"Tahun lalu saja transaksi hewan kurban meningkat 500 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini menandakan semakin tingginya antusiasme masyarakat akan kemudahan berkurban via online,” kata Siti Fauziah.

Menurut dia, kenaikan itu dikarenakan sederet keunggulan. Selain bisa mendapatkan hewan kurban dengan harga terbaik dan transparan, berkurban lewat online lebih mudah dilakukan karena tidak perlu langsung datang ke peternak dan bingung memilih hewan kurban. Program seperti ini juga menjamin penyaluran yang transparan. 

”Tujuh lembaga terpercaya yang kami gandeng dalam 'Tokopedia Kurban' inilah yang nantinya akan membantu pelanggan mendistribusikan hewan kurban yang dibeli melalui situs tokopedia.com/kurban" jelasnya.

Selain Tokopedia, sejumlah toko online seperti Bukalapak dan Blibli juga menawarkan promo hewan kurban. (rus)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%