Sambut Xpander, Mitsubishi Agresif Buka Diler

Rabu, 06 September 2017 | 07:34
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
AGRESIF: Pembukaan diler Mitsubishi Bengkulu hasil kerja sama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia, dengan PT Lautan Berlian Utama Motor (LBUM). Foto: dewi maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Hadirnya Xpander membuat Mitsubishi Indonesia semakin agresif membuka diler di Indonesia. Kali ini, diler kendaraan penumpang ke-93 Mitsubishi Motors hadir di Bengkulu. Diler ini hasil kerja sama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia, dengan PT Lautan Berlian Utama Motor (LBUM).

Peresmian diler ke-5 di Bengkulu ini diresmikan oleh Osamu Iwaba, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran dan Penjualan MMKSI, dan Bustomi Bursa, Presiden Komisaris LBUM.

Iwaba mengatakan, potensi pasar kendaraan penumpang di Bengkulu sangat pesat, seiring pertumbuhan ekonomi dan populasi penduduk provinsi di Pulau Sumatera ini. Diler LBUM Bengkulu diharapkan dapat menjangkau konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi di kota Bengkulu untuk penjualan line up kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, seperti Pajero Sport, Xpander, Outlander Sport, Delica, Mirage, dan Triton. 

Selain penjualan, diler ini dipersiapkan untuk memberikan layanan purnajual dan ketersediaan suku cadang bagi konsumen Mitsubishi. ''Sejalan dengan peluncuran Xpander, kami berharap Lautan Utama Berlian Motor - Bengkulu dapat secara terus meningkatkan kualitas dari pelayanan sales dan aftersales. Ini merupakan komitmen Mitsubishi Motors untuk menjadi Top of Mind Brand di pasar Indonesia. Sangat penting untuk memastikan bahwa konsumen mendapatkan pengalaman yang terbaik dalam menggunakan produk kami, mulai dari Sales, Service dan Spare Parts, yang dapat menumbuhkan kepercayaan dan loyalitas mereka kepada Brand Mitsubishi Motors,'' kata  Iwaba.

Iwaba menambahkan, ini merupakan komitmen Mitsubishi Motors untuk menjadi Top of Mind Brand di pasar Indonesia. ”Sangat penting untuk memastikan bahwa konsumen mendapatkan pengalaman yang terbaik dalam menggunakan produk kami, mulai dari Sales, Service dan Spare Parts, yang dapat menumbuhkan kepercayaan dan loyalitas mereka kepada Brand Mitsubishi Motors,'' tandasnya.

Dengan bertambahnya diler 3S Mitsubishi di Bengkulu, MMKSI berharap mampu memenuhi kebutuhan kendaraan, layanan purnajual dan suku cadang di seluruh wilayah Indonesia sesuai standar layanan Mitsubishi.

PT Lautan Berlian Utama Motor Bengkulu merupakan diler dengan layanan 3S yang menjadi diler kendaraan Mitsubishi ke-26 atas kerjasama MMKSI dengan grup LBUM. Diler yang berlokasi di Jalan Pangeran Natadirja Km 6 No 18, Bengkulu, dilengkapi area Showroom 506m2 dan luas area Workshop 400m2. 

Diler PT LBUM Bengkulu memiliki layanan penjualan lengkap meliputi display car, sales counter dan sales lounge. Diler juga menyediakan fasilitas test drive untuk memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk merasakan langsung sensasi mengemudi kendaraan Mitsubishi. 

Diler berkapasitas servis hingga 28 kendaraan per hari ini dilengkapi enam stall servis umum dan dua stall Mitsubishi Quick Pit (MQP), yaitu pelayanan perawatan ringan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang, yang meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dll. 

Untuk menunjang kenyamanan pelanggan, diler ini dilengkapi ruang tunggu dengan tempat bermain anak, juga koneksi internet yang dapat menunjang kegiatan pelanggan. Seluruh fasilitas ini telah disesuaikan dengan standar MMKSI guna memberikan layanan prima kepada konsumen.

Senior Operation Head PT LBUM Bengkulu Darsiwan Hon mengatakan diler baru ini menelan investasi total sekitar Rp 44,5 miliar. Sebanyak Rp 26,5 miliar untuk investasi tanah seluas 6.000 m2, serta Rp 18 miliar untuk pembangunan gedung seluas 2.000 m2 dan fasilitas lainnya.

Darsiwan mengatakan, pihaknya telah mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK) Xpander hingga 108 unit di dealer ini. ''Selain itu, terdapat 65 prospek dan 32 hot prospek, jadi kalau semua digabung ada sekitar 200 minat, khusus untuk Xpander saja,'' imbuhnya.

Direktur Pemasaran dan Penjualan MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, pasar kendaraan penumpang di Bengkulu mencapai 185-200 unit per bulan. Dari angka tersebut, penjualan Mitsubishi nencapai 30-40 unit per bulan. Ke depannya, khusus untuk kelas small MPV, mereka menargetkan penjualan di angka awal 20 persen atau 16-20 unit per bulan di wilayah ini. Potensi bisa naik menjadi 30 persen hanya untuk Xpander saja. ''Dibeberapa produk Mitsubishi, market share di Bengkulu  itu lebih tinggi dari market share nasional misanya seperti  Light commercial vehicle D120SS dan L300,'' terangnya.

Selain di Bengkulu dalam waktu dekat mereka akan membuka diler di Aceh. ''Sampai akhir tahun fiskal akan membuka 120 diler,'' tukasnya.

Pabrikan asal Jepang ini juga menggelar special exhibition di kota-kota besar seperti Pekanbaru, Medan, Balikpapan, Bandung dan Makassar. Mereka juga akan menambah jaringan bodi dan cat.(dew)

 

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%