Mantap, Klinik di Pedalaman Raih Penghargaan

Kamis, 07 September 2017 | 14:25
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
PEDALAMAN: Klinik Asiki di Papua.

INDOPOS.CO.ID - BPJS Kesehatan menganugerahkan penghargaan Best Performance Klinik Pratama se-Papua dan Papua Barat untuk Klinik Korindo. Penghargaan tersebut diterima Korindo di Jayapura, Papua akhir bulan lalu.

Penghargaan yang diterima Klinik Korindo ini karena dinilai memiliki statistik terbaik dalam 3 indikator penilaian BPJS Kesehatan. Indikator tersebut antara lain angka kontak yang cukup tinggi yang mengindikasikan pelayanan cukup memadai. Rujukan yang sangat rendah karena kemampuan menangani kasus-kasus, dan memiliki program pengelolaan penyakit kronis yang cukup bisa diandalkan.

“Kami tak lekas berpuas diri, tapi kami akan terus berbenah dan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasien-pasien kami,” ujar Manager Klinik Asiki,  Dr Firman Jayawijaya. Menurutnya, klinik yang dikelola Korindo ini bukan hanya terbaik di wilayah Papua dan Papua Barat saja, tapi juga bertekad meraih penghargaan di tingkat nasional.

Korindo Group bersama KOICA (Korea International Cooperation Agency) berhasil menghadirkan klinik modern bernama Klinik Asiki di Kampung Asiki, sebuah kampung pedalaman Papua di wilayah perbatasan Indonesia-PNG. Klinik ini dipersembahkan secara gratis bagi putra daerah Papua dan masyarakat tidak mampu sebagai kontribusinya dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat setempat.

Di atas lahan seluas 2.929 m2, klinik ini memiliki fasilitas cukup lengkap seperti ruang rawat jalan, rawat inap, ruang bersalin, perawatan bayi/perinatologi, IGD, ruang bedah minor, USG, farmasi, dan fasilitas lainnya hingga penyediaan kendaraan ambulans.

Pembukaan klinik secara resmi dibuka oleh Chairman Korindo Group, Mr Eun Ho Seung (2/9). Acara peresmian ini dihadiri oleh Pejabat Pemerintah Propinsi Papua, Boven Digoel, Ketua dan anggota DPRD Boven Digoel, Minister Konsuler Korea untuk Indonesia, Ketua Representatif KOICA di Indonesia, Ketua-ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA), dan sekitar 600-an masyarakat Asiki yang ikut meramaikan acara peresmian ini.

”Ini adalah wujud kongkrit peran serta swasta untuk ikut mensukseskan Program Indonesia Sehat sebagai upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang berperilaku sehat, hidup dalam lingkungan sehat, serta mampu menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu untuk mencapai derajat kesehatan yang lebih tinggi,” ujar Chairman Korindo Group, Eun Ho Seung dalam sambutannya.

Seung berharap, dengan adanya klinik ini dan juga adanya dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Boven Digoel akan dapat memenuhi harapan masyarakat. Yaitu memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang berkualitas tinggi dan menjadi pusat rujukan klinik maupun puskesmas di sekitarnya. (cr1/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%