Lazada Gelar Kompetisi Digital Merancang Busana

Selain mendekatkan diri kepada para konsumen, kompetisi sekaligus merupakan jurus Lazada untuk mengedukasi para pengusaha fashion.

Selasa, 12 September 2017 | 20:22
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Kompetisi merancang busana digital dari Lazada

INDOPOS.CO.ID - Destinasi belanja online nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara, Lazada menghelat kompetisi digital bertajuk #JelazGueKreatif, khusus untuk merancang busana. 

Selain mendekatkan diri kepada para konsumen, kompetisi sekaligus merupakan jurus Lazada untuk mengedukasi para pengusaha fashion.

Kompetisi ini mencari 3 pemenang dengan kategori kreasi gaya busana kreatif, ragam tips berbusana kreatif (fashion hacks), dan ciptaan sendiri (DIY) dan mencerminkan keunikan gaya para peserta.

Penilaian juri berdasarakan orisinalitas gaya, daya kreasi, presentasi, dan kecakapan dalam menjelaskan fashion hacks dan jati diri fashion bagi diri sendiri. Semua nilai ini digabung untuk menentukan  pemenang dengan hadiah utama berupa paket jalan-jalan ke kota Hong Kong.

Berdasarkan riset dan karya peserta, tren hijab kreatif dan cantik mendominasi perempuan Indonesia. Banyak  peserta berinovasi dan berkreasi dengan hijab. Selain itu, gaya berpakaian casual musim panas mendominasi tren, begitu juga dengan bahan pakaian t-shirt, jeans, dan kemeja kotak-kotak di antara pria dan wanita.

Dalam lokakarya fashion bersama Lazada bagi para Seller Indonesia, Sebastian Sieber, selaku Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia menarik kesimpulan, tren busana dipengaruhi oleh beberapa aspek penting dan perlu menjadi perhatian seksama para pengusaha fashion, karena berbeda dengan elemen penggerak tren beberapa tahun lalu seperti sosial media, trendsetter baru, dan media, budaya dan situs belanja online.

Aspek terakhir menimbulkan potensi besar bagi pengusaha fashion untuk mengembangkan bisnis melalui situs belanja online. Berbeda dengan 6 hingga 10 tahun lalu, sekarang situs belanja online di Indonesia menjamur.

Masyarakat memiliki fasilitas dan kenyamanan untuk memilih berbelanja dari situs manapun sesuai dengan keinginan hati. Inovasi ini semakin mempermudah masyarakat untuk mengikuti tren tertentu dan mencari atribut fashion tersebut dengan berbelanja secara online dimana pun mereka berada.

"Sebagai destinasi belanja online nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara, Lazada berkomitmen terus menghadirkan jajaran pilihan fashion beraneka ragam bagi konsumen dan pelanggan," ujar Sieber dalam keterangan tertulis.

Karena Lazada merupakan marketplace terkemuka dan terdepan dengan ribuan Seller untuk menghadirkan berbagai macam pilihan busana dan aksesoris bagi semua kalangan. Terlebih lagi dengan fasilitas #MerdekaOngkir, gratis ongkir bagi pembeli di berbagai daerah di seluruh Indonesia, menghemat pembeli dan menguntungkan Seller.

Jenna Kosasih, Direktur Kategori Fashion Lazada Indonesia menambahkan,peran serta Lazada sebagai marketplace terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara dalam menghadirkan ragam pilihan produk gaya hidup dan fashion merupakan salah satu faktor penting penggerak industri fashion.

Dengan kampanye #JelazGueKreatif dalam program Lazada Creative Week 2017, Lazada semakin mengukuhkan komitmen sebaga destinasi belanja online terdepan dalam menghadirkan rangkaian busana pria dan wanita dari seluruh Indonesia bagi konsumen.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%