Strategi Diler Genjot Penjualan Kendaraan Mitsubishi Fuso

Rabu, 13 September 2017 | 14:03
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
STRATEGI DILER: Sebanyak 164 peserta yang berasal dari tenaga mekanik diler Mitsubishi Fuso di Indonesia mengikuti Fuso Mechanic Contest Tahap I, dan telah terpilih 24 peserta untuk mengikuti Tahap II yang akan dilaksanakan pada Oktober 2017 mendatang.

INDOPOS.CO.ID - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) menggelar Fuso Mechanic Contest 2017 yang merupakan sebuah program seleksi untuk para diler mekanik.

Kegiatan itu bertujuan untuk menjaga mutu layanan yang diberikan oleh tenaga mekanik Mitsubishi Fuso. Mereka diharuskan menguasai pengetahuan serta keterampilan dalam melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan konsumen.

Head of MFTBC PR and CSR Section Department Puja Hatigoran mengatakan sebanyak 164 peserta yang berasal dari tenaga mekanik diler Mitsubishi Fuso di Indonesia mengikuti Fuso Mechanic Contest Tahap I, dan telah terpilih 24 peserta untuk mengikuti Tahap II yang akan dilaksanakan pada Oktober 2017 mendatang. "Peserta terpilih merupakan perwakilan dari delapan wilayah di seluruh Indonesia,'' ujar Puja.

Fuso Mechanic Contest memiliki tiga tahap seleksi, dimana pada puncaknya nanti akan terpilih Mekanik Terbaik 2017 serta hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Pada Fuso Mechanic Contest Tahap I, peserta diseleksi melalui tes teori berupa pengetahuan spesifikasi and karakteristik kendaraan Mitsubishi Fuso serta prosedur perawatan dan perbaikannya.

Sebelum mengikuti program kompetensi itu, para mekanik telah mengikuti serangkaian pelatihan mengenai perawatan dan perbaikan kendaraan serta telah lulus program pelatihan F-STEP 1 (Fuso Service Technician Education Program) yang dilaksanakan di Training Center KTB atau di KRTC (Krama Yudha Regional Training Center). ''Ini merupakan langkah awal untuk menjadi seorang mekanik berkompeten di jaringan Dealer Mitsubishi Fuso,'' imbuhnya.

KTB sendiri secara rutin memberikan pembekalan ilmu pengetahuan serta keterampilan kepada para mekanik melalui Training Center Mitsubishi Fuso yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui program ini KTB berharap dapat mencetak mekanik terbaik, serta diharapkan dapat memotivasi mereka untuk meningkatkan kemampuan serta performa dalam memenuhi kepuasan konsumen. ''Dengan adanya mekanik kontes kali ini, diharapkan dapat menghasilkan, mekanik-mekanik handal, yang dapat melayani para konsumen setia Mitsubishi Fuso,'' harapnya.

Sebelumnya, penjualan Mitsubishi Fuso pada periode Januari-Mei 2017 mencapai 13.120 unit atau meningkat 24 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Marketing Director PT KTB Duljatmono mengatakan tahun lalu pasar kendaraan niaga tidak bergairah sama sekali karena perekonomian tidak stabil. Memasuki tahun ini, pasar kendaraan niaga mulai bergerak karena ekonomi rebound.

Penjualan Mitsubishi Fuso lebih banyak di sektor perkebunan dan proyek infrastruktur dan disusul logistik dan consumer good. Pangsa pasar Mitsubishi Fuso pada Januari-Mei 2017 mencapai 45 persen dan ditargetkan akhir tahun mencapai 50 persen.

Kontribusi penjualan terbesar berasal dari segmen light duty truck dan medium duty truck. (dew)

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%