PERBANKAN

Transaksi Digital Dominan di CIMB Niaga

Jumat, 06 Oktober 2017 | 08:46
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
ILUSTRASI

INDOPOS.CO.ID– Tren digitalisasi semakin dirasakan perbankan, termasuk CIMB Niaga. Hingga kini, 93 persen transaksi perbankan CIMB Niaga dilakukan di luar kantor cabang. Kondisi tersebut bahkan didukung oleh beberapa kebijakan pemerintah seperti gerakan nasional nontunai (GNNT).

Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk Tigor M. Siahaan menyatakan, pihaknya bahkan kini fokus melakukan penetrasi pasar secara digital. Dia memprediksi persentase transaksi digital yang awalnya 93 persen bisa meningkat hingga 99 persen. ’’Kami benar-benar akan berinvestasi untuk digital platform,’’ ujarnya dalam diskusi dengan redaksi Jawa Pos di Graha Pena, Surabaya, kemarin.

Tigor meyakini penetrasi melalui dunia digital mampu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. Sebab, masyarakat tidak perlu repot datang ke kantor cabang sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengelola keuangan jadi lebih efesien.

Karena itulah, kini CIMB Niaga mengembangkan aplikasi digital Go Mobile untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi. ’’Kami saat ini juga mendirikan digital lounge di beberapa pusat perbelanjaan agar masyarakat bisa tetap bertransaksi meski hari libur,’’ ucapnya.

Hingga saat ini, penyaluran kredit CIMB Niaga tumbuh 5 persen. Pertumbuhan tersebut dipengaruhi banyaknya proyek infrastruktur. Sementara itu, untuk segmen small and medium enterprise (SME), penyaluran kreditnya tumbuh 15 persen. ’’Saat ini SME adalah tulang punggung kita,’’ kata Tigor. (pus/c20/sof/Jawa Pos/JPG)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%