Mudahkan Jamaah Umroh dan Haji, BNI Syariah Luncurkan Aplikasi Hasanah Personal

Selasa, 10 Oktober 2017 | 17:24
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
(Ki-ka) Direktur Hajj People Indonesia, Bambang Hamid; Duta Besar Arab Saudi, Osama Al - Shuaibi; Wakil Ketua Komisi 8 DPR RI, Islan Qolba Lubis; Anggota BPKH, Anggito Abimanyu; Plt. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo saat meresmikan pembukaan Islamic Tourism Expo 2017 dan peluncuran aplikasi Hasanah Personal di The Kasablanka Hall (10/10)

INDOPOS.CO.ID - Antusiame  umat muslim untuk melakukan perjalanan ibadah Umroh, Haji, dan wisata religi ke berbagai negara, serta tidak sedikitnya masalah yang dialami masyarakat saat menjalankan ibadah tersebut, ditangkap Bank BNI Syariah. Bank pelat merah ini bersama Hajj People pun menggelar Islamic Tourism Expo 2017, dari kemarin Selasa-Kamis ( 10-12/10) di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan.

Plt. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan, Islamic Tourism Expo merupakan ajang pameran yang diikuti lebih dari 100 tenant, terdiri dari biro perjalanan wisata penyelenggara Haji & Umroh, Maskapai Penerbangan, Hotel, Asosiasi Penyelenggara Haji & Umroh, Asosiasi Perjalanan Wisata, Computer Reservation System, termasuk perusahaan transportasi, catering, serta pameran destinasi wisata baik di dalam dan luar negeri.

Event ini, lanjut Firman, dihadiri para sellers dan buyers baik dari dalam maupun luar negeri dengan sasaran utama dari negara-negara Timur Tengah, ASEAN, Eropa, dan Central Asia yaitu Saudi Arabia, Uni Emirate Arab, Jordania, Mesir, Turki, Syria, Palestina, Uzbekistan, China, Korea, Malaysia, Singapura, Brunei Darusalam.

“Ada juga kedutaan negara-negara sahabat yang memiliki tujuan wisata muslim, dan tentunya sellers dan buyers dari Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia dengan program pariwisata syariah, selain anggota asosiasi-asosiasi di bidang pariwisata baik dari kawasan ASEAN, Central Asia, Eropa, dan Timur Tengah,” ujar Firman di acara pembukaan Islamic Tourism Expo 2017, kemarin. Ikut hadir mendampingi Firman, Plt. Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati.

Seperti diketahui, penduduk muslim di Indonesia sangat besar dan animo untuk melaksanakan ibadah haji terbilang tinggi. Quota haji yang terbatas menyebabkan masa tunggu ibadah haji semakin panjang bahkan saat ini yang terlama mencapai 35 tahun. “Ini menjadi potensi bisnis dimana para jamaah yang menunggu keberangkatan haji dapat melakukan umroh ataupun wisata halal terlebih dulu. Ini yang membuat BNI Syariah fokus menggarap pasar umroh dan wisata halal,” ujarnya.

Kesempatan ini, BNI Syariah meluncurkan aplikasi ‘Hasanah Personal’ yang merupakan aplikasi berbasis android. Dimana jamaah dapat dengan mudah mencari paket-paket wisata halal maupun paket-paket umroh dari travel-travel yang sudah bekerjasama dengan BNI Syariah. Terdapat beberapa fitur yang ditawarkan oleh ‘Hasanah Personal’ antara lain pemesanan paket umroh, direktori property, pengajuan pembiayaan online, pengajuan Hasanah card Online, simulasi pembiayaan hingga informasi promo Hasanah card.

“Kami berharap dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat dan mendukung pengembangan bisnis haji, umroh, dan wisata halal. Kedepannya sebagai bank yang mengusung Hasanah banking Partner kami berusaha terus memberikan layanan yang terbaik dan memenuhi kebutuhan masyarakat baik untuk kebutuhan dunia maupun untuk akhirat,” tutupnya. (ers)

Editor : Heryanto
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%