HSBC Dorong Ekonomi di Daerah

Rabu, 11 Oktober 2017 | 05:00
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
ILUSTRASI

INDOPOS.CO.ID– Setelah menjadi entitas lokal melalui integrasi dengan Bank Ekonomi Raharja, PT Bank HSBC Indonesia (HBID) berkomitmen mendorong kegiatan ekonomi di daerah. Komitmen itu didukung dengan ekspansi HBID dari 30 cabang di enam kota menjadi 99 cabang di 29 kota.

Head of Global Markets HBID Ali Setiawan menyatakan, melalui transformasi menjadi entitas lokal tersebut, HBID bakal mampu memperkuat pelaku industri dengan memanfaatkan jaringan global yang dimilikinya. Fokusnya adalah pembiayaan bagi pelaku usaha yang ingin masuk ke pasar global, baik melalui fasilitas letter of credit, guarantee, maupun trade financing.

”Pasar global biasanya hanya mau menerima bank dengan kredibilitas di skala internasional,” tambah Ali. HBID menargetkan jumlah penyaluran dana ke perusahaan domestik yang ingin melakukan perdagangan luar negeri bisa meningkat.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi jumlah perusahaan domestik yang melakukan perdagangan luar negeri lewat perbankan Singapura. ”Kami bakal memfasilitasi konsumen yang mau melakukan ekspor atau impor,” jelasnya.

Untuk kapabilitas di bidang commercial banking, HBID sudah menyediakan layanan trade finance, cash management, fasilitas modal kerja, serta pinjaman jangka panjang yang bisa dimanfaatkan nasabah bisnis atau korporasi. Selain itu, HBID bakal membantu nasabah yang ingin mengumpulkan dana dari pasar saham dan obligasi.

Transformasi HSBC menjadi perusahaan terbatas di Indonesia direncanakan sejak 2009 dan didukung penuh oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). ”Kami meyakini pertumbuhan pasar Indonesia sehingga kami berinvestasi untuk injeksi kapital sampai USD 1 miliar. Sekarang total kapital HSBC Indonesia mencapai USD 1,4 miliar,” tandas Ali. (pus/c25/noe/JPG)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%