Top Up MySyariah Bisa Lewat Bank Muamalat

Rabu, 11 Oktober 2017 | 10:51
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Tahun ini Kopnus (Koperasi Nusantara) Syariah, layanan digital untuk menampung transaksi anggota berbasis syariah fokus meningkatkan layanan anggotanya dan masyarakat (sosial). Mereka berkerjasama dengan perbankan khususnya yang juga berbasis syariah. Baik itu bank swasta dan bank pemerintah.

"Yang penting berbasis syariah," kata Ketua Kopnus Syariah Heru Agus Wuryanto di Jakarta, Rabu  (11/10). Heru menjelaskan untuk tahap awal, pihaknya mulai menggandeng Bank Muamalat dan Bank Panin Syariah. Rencananya, paling cepat akhir tahun akan menambah beberapa bank lagi. “Kita lihat dulu respons masyarakat dan kami membutuhkan dukungan Pemerintah,” kata Heru.

Bentuk kerja sama dengan perbankan syariah berupa penyediaan layanan virtual account untuk top up deposit. Ke depannya, layanan perbankan lain dari Bank Muamalat juga akan diintegrasikan pada aplikasi ini. “Bank Muamalat yang komitmen sejak awal untuk bekerjasama,” kata Heru. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen mereka untuk mendukung pemberdayaan mesjid serta meningkatkan kualitas aktivitas masyarakat dalam bermuamalah.

Selain bekerjasama dengan bank, Kopnus Syariah juga bekerjasama dengan android dan iOS. “Kami ada produk yakni MySyariah yang bisa diakses melalui android dan segera iOS,” kata Heru. MySyariah adalah produk dari Kopnus Syariah yang diputuskan melalui rapat anggota untuk memenuhi permintaan anggota agar mereka bisa melakukan transaksi secara online, cepat dan mudah. Mereka yang bisa download di aplikasi harus menjadi anggota koperasi dulu dengan iuran tetap 1000 rupiah saja.

Lebih jauh dijelaskan Bendahara Kopnus Syariah Rahmat, MySyariah merupakan layanan digital untuk menampung transaksi anggota (umat) sehari-hari seperti pembayaran PLN, Telkom, pembelian pulsa, tiket dan lain-lain sekaligus mereka bisa mengumpulkan dana kebajikan atas transaksi yang dilakukannya.

Anggota (pengguna ) Aplikasi MySyariah tidak perlu mengubah nominal pengeluaran konsumsinya, hanya dengan memindahkan transaksinya ke aplikasi MySyariah, maka secara otomatis, teralokasi dana kebajikan sebesar 90 persen dari margin/fee (setelah dipotong pajak) yang selanjutnya akan disalurkan ke masjid, pondok pesantren dan yayasan panti sosial sesuai pilihan anggota (pengguna aplikasi ini). " Harapan kami melalui aplikasi MySyariah ini akan memicu dan memacu terwujudnya arus baru Ekonomi Indonesia melalui pemberdayaan ekonomi umat, " katanya. (vit)

Editor : Novita Amelilawaty
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%