GarudaFood Optimistis Penjualan Naik 15 Persen Tahun Ini

Rabu, 11 Oktober 2017 | 19:09
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
KUASAI PASAR: GarudaFood optimistis penjualan dapat mencapai target tumbuh sebesar 15 persen di tahun ini.

INDOPOS.CO.ID-Industri Makanan dan Minuman (Mamin) terus mengalami kenaikan. Direktur GarudaFood Group Johannes Setiadharma mengatakan, yang terpenting dalam industri mamin adalah inovasi produk.

Inovatif itu maksudnya, pandai menciptakan produk baru dengan berbagai macam varian rasa dengan bahan baku berkualitas. Seperti produk mereka, Gery Saluut Malkist Coconut yang mewakili cita rasa khas Indonesia yaitu rasa kelapa.

”Kami optimistis penjualan dapat mencapai target tumbuh sebesar 15 persen di tahun ini. Karena melihat dari kondisi pasar di industri makanan dan minuman yang cukup baik dan terus mengalami peningkatan tiap tahunnya,” ungkap dia di sela-sela Pameran Mamin di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (11/10).

Sementara itu, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyarankan, agar industri mamin memperluas pangsa ekspor. Baik itu, di pasar tradisional maupun pasar baru dalam upaya mendongkrak kinerjanya.

”Selain itu, dibutuhkan juga terobosan inovasi produk yang dihasilkan sehingga dapat diminati oleh konsumen dalam negeri dan mancanegara.  Indonesia dengan jumlah penduduk 258,7 juta orang merupakan pangsa pasar yang sangat menjanjikan,” bebernya.

Ditambahkannya, pelaku industri mamin harus bisa memanfaatkan potensi pasar tersebut. Sehingga,  industri akan tumbuh dengan baik.

Sebagai data, pertumbuhan industri mamin sebesar 7,19 persen pada triwulan II 2017 dengan triwulan I tahun 2017 sebesar 8,15 persen. Industri mamin memiliki peran besar dalam kontribusi terhadap Produk Domestik (PDB) industri non migas.

”Peran subsektor industri mamin yang terbesar dari subsektor lainnya, yaitu sebesar 34,42 persen pada triwulan II 2017,” imbuh dia. Hingga saat ini, GarudaFood Group telah memimpin pasar pada berbagai kategori. (sic)

 

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%