Ada Tol Baru, Binjai Potensial Untuk Pasar Otomotif

Kamis, 12 Oktober 2017 | 14:02
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
TERUS BERKEMBANG: Seorang mekanik sedang memperbaiki kendaraan di bengkel resmi Mitsubishi di Kota Binjai, Sumatera Utara. Foto: Dewi Maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Pemerintah Pusat memasukkan enam ruas jalan tol di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh dalam Rencana Panjang Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019. Enam Proyek Strategis Nasional (PSN) itu yakni pembangunan tol Tebingtinggi-Pematangdiantar-Parapat-Tarutung-Sibolga sejauh 200 kilometer dengan biaya Rp19,77 triliun.

Kemudian, tol Rantauprapat-Kisaran sejauh 100 Km dengan anggaran Rp17,13 triliun, tol Binjai (Sumut)-Langsa (Aceh) berjarak 110 Km dengan biaya Rp18,82 triliun.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur ini rupanya juga memberi angin segar untuk dunia otomotif. Termasuk di wilayah Binjai. ''Dengan adanya tol baru, ke depannya Binjai bisa sangat berkembang,'' ujar Presiden Director PT. Sumatera Berlian Motor Tonny Chandra, di Binjai, Sumatera Utara, Kamis (12/10).

Karena itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), bekerjasama dengan Sumatera Berlian Motors Group berusaha merebut pasar di sana dengan membangun diler kendaraan penumpang Mitsubishi. Diler pertama ini menghabiskan investasi Rp. 10 miliar.

Head of Sales & Marketing Region 3 Dept PT. MMKSI Ilham Iranda menjelaskan, pasar low MPV di Sumatera Utara cukup besar. ''Dari Januari sampai Agustus 2017 untuk segmen LMPV ada 8700 unit. Angka tersebut mewakili 35 persen dari seluruh tipe kendaraan,'' imbuhnya.

Pihaknya menargetkan penjualan 220 sampai 240 unit perbulan khusus untuk LMPV di Sumatera Utara. (dew)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%