Peluncuran Garda Oto Digital, Beri Kemudahan Beli dan Klaim Polis

Kamis, 12 Oktober 2017 | 15:02
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
MEMUDAHKAN: CEO Asuransi Astra Rudy Chen memaparkan latar belakang dan tujuan dari peluncuran Garda Oto Digital. Ini kanal terbaru dari Asuransi Astra.

INDOPOS.CO.ID - Asuransi Astra meluncurkan kanal layanan terbaru Garda Oto Digital. Saat ini, di era digital cara berasuransi pun lebih mengutamakan kemudahan membeli polis dan melakukan klaim kendaraan melalui internet. Bahkan kemudahan klaim menjadi salah satu pertimbangan utama mereka memilih perusahaan asuransi.

CEO Asuransi Astra Rudy Chen mengungkapkan, saat ini, untuk membeli polis asuransi bisa dilakukan melalui situs resmi garda oto yang bisa diakses kapan dan di mana saja. Namun masih terbatas di wilayah Jakarta. Rudy mengatakan  Garda oto Digital melengkapi platform digital Asuransi Astra yang terdiri dari berbagai aplikasi seperti Garda Mobile otocare, Garda Mobile Medcare, Garda Mobile HRakses, Garda Mobile CRakses, Garda Mobile otosales, dan Garda Mobile otosurvey.

“'Layanan ini menawarkan cara baru berasuransi dibera digital behavior seperti saat ini, dimana pelanggan lebih mengutamakan kemudahan membeli polis dan melakukan klaim kendaraan melalui internet. Kondisi ini mendorong Asuransi Astra membuat layanan eksklusif agar dapat memberikan berasuransi yang makin gampang dan berkesan bagi pelanggan. Ke depan kami akan penetrasi ke kota-kota lainnya, tetapi secara bertahap,” ujar Rudy di Jakarta, baru-baru ini.

Untuk urusan klaim, lanjut Rudy, Garda Oto Digital memberikan kemudahan kepada pelanggan karena bisa memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan baik di rumah, kantor, atau tempat lainnya. Selain itu, Garda Oto Digital juga menyediakan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan dan antar kembali dari bengkel.

Kendati industri asuransi umum masih lesu, namun Asuransi Astra masih mampu membukukan pertumbuhan premi hingga delapan bulan tahun ini. Hingga Agustus 2017 perseroan merealisasikan premi sebesar Rp 2,8 triliun. Angka ini naik tipis sekitar 5 persen, dibanding tahun lalu.

Tipisnya kenaikan perolehan premi tersebut, lanjut dia, disebabkan masih melandainya pertumbuhan sektor otomotif dalam negeri. Apalagi kontributor utama bisnis Asuransi Astra masih mengandalkan dari bisnis otomotif yang menyumbang cukup besar. Sementara lini bisnis Asuransi Astra saat ini yakni berasal dari segmen otomotif sebesar 55 persen, lalu dari segmen komersial sebesar 35 persen dan sisanya asuransi kesehatan.

Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin menambahkan, hingga akhir tahun ini, Asuransi Astra memprediksi kenaikan premi masih bisa naik tipis jika dibandingkan realisasi tahun lalu sebesar Rp 4,7 triliun. (dew)

Ini Tips Mengelola Keuangan Ketika Memiliki Mobil ala Garda Oto

Ketika memutuskan untuk memiliki mobil, Anda sudah harus berpikir dana apa saja yang sekiranya dibutuhkan agar anggaran tidak membengkak. Terlebih ketika memilih untuk membeli mobil secara kredit. Tidak hanya itu, aksesori mobil dan kebutuhan lainnya dapat memunculkan pengeluaran yang tidak terduga. Oleh karena itu, Anda harus memikirkan secara matang dana apa saja yang dibutuhkan ketika memiliki mobil.

Yuk, simak beberapa kiat berikut untuk mengelola keuangan ketika memiliki mobil:

1.  Pembayaran angsuran (kredit mobil)

Jika Anda memilih untuk membeli mobil secara kredit jangan lupa untuk mengalokasikan dana setiap bulannya untuk memenuhi cicilan mobil yang belum selesai dibayar.

2. Biaya perawatan mobil

Jangan lupa menyiapkan biaya untuk perawatan mobil, baik berupa perawatan berkala maupun kecil seperti membawa mobil ke salon mobil untuk sekadar dicuci ataupun ganti oli.

3. Biaya administrasi

Biaya administrasi yang mencakup pembuatan surat-surat mobil dan SIM merupakan hal yang sangat penting. Biaya pajak kendaraan yang harus dibayarkan setiap tahun, perpanjangan STNK, SIM, dan penggantian pelat nomor setiap lima tahun sekali juga harus diperhitungkan.

4. Biaya operasional

Biaya operasional yang dimaksud adalah seperti biaya tol, biaya bahan bakar, dan juga biaya parkir. Hal ini patut diperhitungkan karena biaya ini akan rutin dikeluarkan setiap hari.

5. Biaya perlindungan aset

Untuk melindungi aset, gunakanlah asuransi. Asuransi mobil dapat melindungi Anda dari risiko buruk yang mungkin terjadi, serta membantu keuangan tetap stabil. Carilah informasi mengenai asuransi mobil yang memberikan berbagai kemudahan layanan, jangan tergiur dengan premi murah. Lalu pertimbangkan juga kelebihan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Garda Oto merupakan asuransi mobil dari Asuransi Astra yang menawarkan kemudahan dalam setiap layanan yang diberikan.

Melihat inovasi-inovasi yang ditawarkan oleh Asuransi Astra seperti adanya Garda Mobile dengan kemudahan akses melalui smartphone, Garda Siaga dan Garda Akses yang siap 24/7, juga Garda Center yang dapat ditemukan di banyak pusat perbelanjaan di Indonesia menunjukkan bahwa Asuransi Astra selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggannya.

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%