Google Beri Fitur Gratis untuk UKM

Senin, 30 Oktober 2017 | 17:24
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Untuk UKM: Dari kiri, Managing Director Google Indonesia Tony Keusgen, Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami, dan Head of Corporate Communications Google Indonesia Jason Tedjasukmana dalam acara #GoogleUntukUKM (26/10). Google memperkenalkan beragam fitur gratis, program, hingga riset online untuk mendorong UKM di Indonesia sukses.

INDOPOS.CO.ID - GOOGLE meluncurkan beberapa fitur gratis baru untuk membantu pelaku usaha di Indonesia mengembangkan bisnis. Ada fitur Uji Situs Saya, Postingan di Google Bisnisku, dan sebuah cara baru untuk mengelola halaman Google Bisnisku dari browser apa pun.

”Kami percaya fitur gratis ini akan memudahkan pemilik usaha dalam mengelola bisnis secara online dan menarik pelanggan baru,” ujar Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen. Dikatakan,  ”Uji Situs Saya” dapat memberikan informasi berharga tentang cara mempercepat pemuatan dan penampilan situs web bisnis. Keduanya sangat penting di zaman perangkat seluler seperti sekarang ini, saat orang dapat mengukur penurunan atau kenaikan bisnis dalam hitungan detik.

Untuk bisnis yang sudah mulai beriklan online, Google mengumumkan, pembayaran AdWords sekarang dapat dilakukan melalui ATM. ”Kami berusaha menyediakan sebanyak mungkin opsi pembayaran selain dengan kartu kredit dan transfer bank bagi UKM,” tambah Keusgen.

Sebagai bagian dari inisiatif Womenwill untuk memberdayakan perempuan dengan berbisnis online. Perusahaan juga merilis sebuah penelitian baru yang menunjukkan adanya keinginan berwirausaha yang kuat di Indonesia seiring perempuan saat ini menginginkan jam kerja yang lebih fleksibel.”Minat perempuan untuk berwirausaha ini tinggi karena adanya kebutuhan keluarga, tetapi banyak dari mereka belum memanfaatkan konten online yang melimpah untuk mengembangkan bisnis,” tandasnya.(dri/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%