Dorong Perkembangan UMKM, Bank DKI Buka Layanan di 29 Pasar Tradisional

Rabu, 01 November 2017 | 10:48
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
CANTIK: Bank DKI terus mendorong penerapan transaksi nontunai salah satunya menggunakan JakOne Mobile.

INDOPOS.CO.ID - Guna mengembangkan sektor UMKM, Bank DKI membuka kantor layanan di Pasar Baru Metro Atom. Dengan pembukaan kantor tersebut, Bank DKI memiliki kantor layanan ke 29 di pasar-pasar tradisonal di wilayah DKI Jakarta. 

Pembukaan kantor Bank DKI di Pasar Baru Metro Atom diresmikan oleh Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo, Manager Area Pusat PD Pasar Jaya, Yohanes Daramonsidi dan Kepala Pasar Baru Metro Atom, Mardjaya  di Jakarta (31/10).

”Kehadiran Bank DKI di  Pasar Baru Metro Atom adalah sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan perbankan khususnya untuk memberikan pembiayaan mikro dan ritel kepada para pedagang pasar,” ujar Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo. Menurutnya, Pasar Baru merupakan kawasan pusat perbelanjaan tertua di Jakarta dengan potensi bisnis yang besar.

Sehingga diharapkan itu dapat meningkatkan bisnis Bank DKI secara keseluruhan. Pembukaan kantor di pasar Baru Metro Atom diharapkan mempermudah pedagang dan pengunjung pasar untuk bertransaksi pembayaran. Baik itu melalui ATM Bank DKI, ataupun melalui sarana uang elektronik berbasis aplikasi yaitu JakOne Mobile.

Pihaknya akan menggandeng pelaku UMKM untuk dapat menjadi nasabah maupun sebagai merchant JakOne Mobile. ”Dengan teknologi scan to pay pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah hanya perlu menggunakan smartphone-nya untuk melakukan pembayaran dan secara otomatis masuk ke rekening merchant,” ujar Antonius Widodo.

Diharapkan, model transaksi nontunai ini juga akan dapat dilakukan dan ditingkatkan untuk transaksi pedagang yang ada di pasar. Selain pembukaan kantor di pasar Baru Metro Atom, Bank DKI juga membuka jaringan kantor di Rusun Muara Baru.

Dengan diresmikannya kantor layanan di Rusun Muara Baru, Bank DKI telah menempatkan kantor di Rusun-Rusun yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta sebanyak 8 rusun. Bank DKI dalam setahun terakhir, selain di pasar DKI Jakarta, juga terus mengembangkan jaringan di Rumah susun yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta.  Pembukaan kantor di Rusun Muara Baru bertujuan untuk meningkatkan pelayanan jasa perbankan Bank DKI kepada warga penghuni rumah susun termasuk diantaranya penerimaan pembayaran retribusi Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL).(ril/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%