Pedagang Pasar Mayestik Keluhkan Sepi Pembeli

Rabu, 08 November 2017 | 15:10
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Pedagang di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan mengakui adanya penurunan daya beli masyarakat. Itu diakui Imam, pemilik Toko Kerudung Ummi. Pedagang yang berjualan di lantai dasar blok B ini merasa beberapa bulan belakangan pengunjung mulai sepi.

''Dua bulanan ini sepi. Pengunjungnya berkurang,'' ujarnya ketika ditemui Indopos, Rabu (8/11). Akibat sepinya pengunjung tersebut, Imam mengaku omzetnya menurun. ''Biasanya omzet Rp3 juta itu paling sepi, sekarang paling Rp2 juta,'' kata pria yang menjual aneka busana muslim itu.

Sepinya pembeli, kata Imam, lebih dikarenakan daya tarik berbelanja pengunjung yang berkurang, bukan karena makin banyaknya penjualan online. ''Mungkin daya tarik pembelinya. Kalau karena jualan online, nggak juga. Nggak begitu pengaruh menurut saya,'' kata pria berkacamata itu.

Imam mengaku, pelemahan ekonomi belakangan sangat terasa. ''Berasa banget, dan sebenarnya bukan hanya disini. Teman-teman di tempat lain kayak di Thamrin City, di Pamulang juga banyak yang berkurang,'' aku pria yang sudah berjualan di Pasar Mayestik sejak 2004 itu.

Imam mengatakan, pengunjung pasar lebih ramai di akhir pekan dibanding hari biasa. ''Ramainya itu Jumat, Sabtu dan Ahad. Biasanya yang paling laku hijab syari,'' tandasnya. Meski demikian, Imam yang menjual produk lokal dan beberapa impor dari Tiongkok ini tetap memperbanyak stok untuk pelanggannya. (dew)

Penulis : Dewi Maryani Editor : Novita Amelilawaty
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%