INFRASTRUKTUR

Astra Infra Kejar Hak Konsesi Jalan Tol 147 Km

Rabu, 08 November 2017 | 19:22
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Presiden Direktur Astra Infra Irawan Santoso. Foto: wahyu sakti awan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID- Presiden Direktur Astra Infra Irawan Santoso menegaskan, perusahaannya akan menambah hak konsesi jalan tol sepanjang 147 kilometer.  Penambahan ini, katanya, untuk menggenapi target 500 kilometer hingga 2020 mendatang.

”Saat ini, kami memiliki enam jalan tol yang panjangnya mencapai 353 kilometer. Di luar pemerintah, mungkin kami yang terbesar ya,” kata Irawan Santoso dalam acara media gathering di Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2017).

Irawan mengatakan, tahun ini perusahaannya telah membeli saham tol Cikopo-Palimanan yang nilainya mencapai 45 persen. Nantinya, kata Irawan, Astra Infra terus akan mengembangkan lini bisnis infrastruktur di jaringan tol trans Jawa.

"Rasanya cocok sekali kita juga punya jalan tol, kemudian Astra juga memiliki pabrik-pabrik yang akan membutuhkannya,” ujar Irawan

Sedangkan Direktur Astra Infra Toll Road Wiwiek D. Santoso menegaskan, sisa 147 kilometer untuk menggenapi target pada 2020 itu akan dipenuhi dengan  beberapa cara.

”Yang pasti, kami tidak mencanangkan upaya tertentu untuk menambah hak konsesi jalan tol.Yang kami pertimbangkan adalah mengenai risiko dan pengembalian modal usaha yang terbaik. Kalau ada tol yang sudah jadi atau setengah jadi dilepas dan cocok, ya kita ambil. Kalau ada lelang yang menarik kita akan coba ikut juga," katanya. (wsa)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%