Wow….Dari #PinkVoice Starbucks Kumpulkan Rp 500 Juta

Jumat, 10 November 2017 | 09:17
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
KAMPANYE: Starbuck bersama dengan LovePink (Yayasan Daya Dara) menggelar kampanye #Pinkvoice. Foto: dewi maryani/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Untuk menghormati Bulan Kesadaran Kanker Payudara yang jatuh setiap Oktober, Starbuck bersama dengan LovePink (Yayasan Daya Dara) menggelar kampanye #Pinkvoice. Starbucks berkomitmen untuk menyumbangkan 10 persen dari penjualannya dari Cups of Goodness Pink Minuman untuk mendukung misi Lovepink.

''Kampanye mendapat respon positif dan antusiasme yang besar dari masyarakat. Lebih dari 200 ribu cup dan memberi kontribusi lebih dari Rp 500 ribu untuk mendukung program Lovepink yang akan digunakan untuk meningkatkan kesadaran terkait masalah kanker payudara dan menekankan pentingnya pemeriksaan payudara secara rutin sebagai pencegahan kanker payudara yang mendasar,'' ujar direktur Starbucks Indonesia Anthony Cottan di Jakarta, Kamis (9/11).

Sebuah survei baru-baru ini yang diprakarsai oleh Lovepink, Prodigy (konsultan komunikasi), dan MARS (sebuah lembaga survei independen) pada bulan September menemukan bahwa pasien kanker payudara bergerak menuju kelompok usia muda (30-40 tahun) dan sebagian besar terdeteksi pada tahap selanjutnya. Pasien muda ini menganggap mereka tidak berisiko terkena kanker payudara sehingga mereka tidak pernah melakukan tindakan pencegahan seperti BSE biasa (Breast Self-Exam) atau CBE (Clinical Breast Exam).

Lovepink juga menemukan masalah korban yang dihadapi di luar Jakarta seperti kurangnya kegiatan pendidikan / seminar reguler tentang kesehatan payudara dan kesadaran akan kanker payudara, kurangnya fasilitas ahli dan kesehatan di daerah setempat, dan perawatan yang mahal.

Shanti Persada, salah satu pendiri Lovepink, menjelaskan, dukungan adalah yang paling dibutuhkan untuk pasien kanker payudara mulai dari melakukan diagnosa hingga pengobatan. ''Bahkan saat perawatan selesai, pasien masih memerlukan dukungan dari keluarga, saudara, terutama kelompok pendukung sebagai sumber informasi yang paling terpercaya,'' tandasnya.

Dari wawasan ini, lanjutnya, pihaknya akan memanfaatkan dana ini untuk meningkatkan program kesadaran kanker payudara Lovepink di luar Jakarta. ''Lovepink akan bermitra dengan perwakilan seperti di Jogjakarta, Padang, dan Banjarmasin melalui berbagai kegiatan edukatif (seminar, pembicaraan) untuk menyebarkan masalah kesadaran akan kanker payudara. Lovepink juga akan bermitra dengan Starbucks lokal sebagai tempat berbagi cerita, memberikan dukungan dan menyuarakan isu penting ini. Kami senang dengan dukungan positif yang telah kami terima selama masa-masa ini, termasuk dari Starbucks, dan kami berharap ini dapat mendukung visi kami untuk mengurangi kanker payudara di indonesia,'' tuturnya. (dew)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%