ACC Gelar Pengobatan Gratis dan Pelatihan Kader Posyandu di Tegal

Selasa, 14 November 2017 | 22:20
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
CSR: Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, menggelar pengobatan gratis dan pelatihan kader Posyandu di Kota Tegal.Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID-Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, menggelar pengobatan gratis dan pelatihan kader Posyandu di Kota Tegal. Acara pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis diselenggarakan di halaman Kantor ACC Tegal di Komplek Ruko Nirmala Square No. A14-15, Jalan Yos Sudarso, Desa Mintaragen, Panggung Timur, Tegal.

Sedangkan pelatihan kader Posyandu diadakan di Posyandu Melati RW 4, Mintaragen, Jalan Waringin Gang 11, Tegal.

Chief Executive Officer ACC Jodjana Jody mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini adalah sebagai bentuk kepedulian ACC terhadap masyarakat di sekitar kantor ACC Tegal untuk mendapatkan fasilitas kesehatan secara gratis.

”Selain itu kami juga mengadakan pelatihan untuk Kader Posyandu untuk meningkatkan kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Jody.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis didukung oleh tenaga dokter umum serta tenaga medis yang seluruhnya difasilitasi oleh Rumah Zakat. Seluruh peserta akan mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol, pemeriksaan kesehatan oleh dokter serta penyuluhan kesehatan.

Peserta yang mengalami gangguan kesehatan juga akan diberikan obat-obatan secara gratis. Setelah selesai menjalani kegiatan pengobatan gratis ini, peserta juga diberikan paket makanan tambahan.

Para kader dari 11 Posyandu di Kota Tegal ini diberikan pelatihan mengenai manajemen pengelolaan Posyandu sehingga diharapkan para kader ini dapat meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak melalui Posyandu. (wsa)

 

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%