KADIN Siap Sinergi KAHMI Tingkatkan Peran Wirausaha

Jumat, 24 November 2017 | 06:11
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
SINERGI: Kamrussamad, Presidium Korps Alumni HMI (KAHMI) usai bertemu Rosan Roeslani (kanan), Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, di Jakarta, Kamis (23/11). Foto: Jakfar Shadik/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Peran dunia usaha dan organisasi sosial amat strategis dalam memperkuat kemandirian ekonomi bangsa. Di tengah pertumbuhan ekonomi yang sekitar 5 persen saat ini, kedua elemen bangsa itu bisa bersinergi guna mendorong pertumbuhan lebih kuat.

"Karena itu, KAHMI saat ini memperkuat orientasi kewirausahaan guna mendorong pertumbuhan lebih baik sehingga kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan secara merata," ujar Kamrussamad, Presidium Korps Alumni HMI (KAHMI) usai bertemu Rosan Roeslani Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, di Jakarta, Kamis (23/11).

Dia menambahkan, peran KAHMI sudah teruji dalam bidang sosial dan politik. Kini, orientasi kewirausahaan menjadi pijakan untuk KAHMI lebih berperan di sektor ekonomi nasional. "Caranya, bersinergi dengan beragam pemangku kepentingan Dunia usaha  salah satunya Kadin," papar dia.

Kadin selama ini sudah terbukti ikut menggulirkan pertumbuhan ekonomi nasional. Termasuk berperan dalam menopang pertumbuhan sektor manufaktur. Tahun 2016, sektor industri manufaktur tumbuh 4,4 persen, sedangkan Januari-September 2017 menyentuh 4,7 persen.

"Banyak anggota KAHMI yang bergerak di sektor produksi dan perdagangan, khususnya di segmen UMKM. Bila disinergikan dengan Kadin Indonesia diharapkan dapat memperkuat penetrasi pasar maupun peningkatan kualitas produk," ujar Kamrussamad.

Bagi dia, Indonesia mutlak berdikari secara ekonomi. Karena itu, spirit kewirausahaan menjadi penting dikembangkan di kalangan generasi muda. "Spirit kewirausahaan bagian dari upaya menjawab tantangan lapangan pekerjaan yang dibutuhkan Indonesia saat ini," tutur Kamrussamad. (far)

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%