FIFGROUP Salurkan Bantuan Rp 213 Juta di Jogjakarta

Jumat, 24 November 2017 | 07:27
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
KOMITMEN: Presiden Direktur FIFGROUP Margono Tanuwijaya (kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi di Keraton Jogjakarta, Jogjakarta, Kamis (23/11). Foto: wahyu sakti awan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID-Perusahaan pembiayaan terbesar tanah air  FIFGROUP, menyerahkan bantuan kepada masyarakat Jogjakarta, Kamis (23/11). Acara penyerahan itu secara khusus diserahkan kepada perwakilan Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Masjid Nurul Hidayah Sleman, Kelompok Batik Tulis Sido Mulyo Bantul, Komunitas UMKM Belabeli Jogjakarta, Sanggar Tari Kembang Sakura Sleman dan Komunitas Difable Jogjakarta. 

Bantuan yang diserahkan kepada beberapa komunitas tersebut meliputi bantuan dalam bidang kesehatan, seperti peralatan kesehatan. Lalu di bidang lingkungan ada material renovasi rumah ibadah, dan bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat berupa dana bergulir, serta bantuan operasional lainnya.

Kegiatan yang dipusatkan di lingkungan  Kraton itu dihadiri langsung oleh Presiden Direktur FIFGROUP Margono Tanuwijaya bersama jajaran manajemen. Bantuan dengan nilai total sebesar Rp 213 juta tersebut diserahkan langsung oleh Margono kepada perwakilan dari masing-masing komunitas yang hadir.

Dalam acara itu, Margono menegaskan komitmen perusahaannya untuk dapat selalu hadir dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

”Kami menyadari bahwa tumbuh dan berkembangnya FIFGROUP sejak 28 tahun yang lalu hingga saat ini berkat dukungan dan doa dari mitra bisnis serta warga sekitar lingkungan kerja kami.  Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini kami mengucapkan terima kasih atas semua bantuan dan dukungan yang diberikan kepada FIFGROUP, khususnya kepada FIFGROUP Cabang Jogjakarta. Semoga keberadaan FIFGROUP di tengah masyarakat Indonesia dapat senantisa membawa menfaat,” tutur Margono. 

Hingga Oktober 2017, FIFGROUP telah membukukan penyaluran bantuan CSR kepada masyarakat sekitar Rp 8,8 miliar. Dana tersebut diberikan dalam berbagai bentuk, mulai dari bantuan dana bergulir, modal usaha, pelatihan, serta berbagai bentuk bantuan operasional lainnya. ”Di tahun 2018 nanti, kami menargetkan penyaluran bantuan CSR yang lebih luas dan tepat sasaran untuk dapat mendukung pencapaian Better Life, Better Future,” papar Margono.

Dalam strategi Public Contribution, FIFGROUP memiliki sebuah komitmen untuk selalu memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan bangsa melalui berbagai macam program sosial yang terintegrasi pada kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) FIFGROUP Peduli.

CSR di Jogjakarta ini dilakukan di sela acara Rapat Pimpinan (Rapim) FIFGROUP yang mengambil tema “Sustaining Powerful Synergy, Achieve New Records!”, dari Selasa (21/11) hingga Kamis (23/11) guna membahas strategi, target, serta tujuan perusahaan yang hendak dicapai di tahun 2018 nanti. 

Dan CSR ini merupakan kegiatan penutup Rapim dan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian anak perusahaan Astra tersebut. ”Ini sesuai dengan tema yang diambil,  di mana kami menginginkan terciptanya sinergi yang lebih kuat dan mendalam dengan berbagai pihak, tidak hanya dengan mitra bisnis dan konsumennya, tetapi juga dengan masyarakat secara umum dan luas,” terang Margono. (wsa)

 

Editor : Wahyu Sakti Awan
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%