Tokopedia Ciptakan Peluang Anak Panti Asuhan Bisnis Online

Rabu, 06 Desember 2017 | 14:28
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
ZAMAN NOW: Edukasi cara berjualan online di Panti Asuhan Nur Fadhillah, Jogjakarta. Foto : istimewa

INDOPOS.CO.ID - Sejumlah merchant Tokopedia yang tergabung dalam Top Community mengunjungi Panti Asuhan Nur Fadhillah di Jogjakarta belum lama ini. Di sana digelar sosialisasi pemanfaatan internet dalam membangun bisnis.

”Selama ini, anak-anak di Panti Asuhan Nur Fadhillah telah memproduksi beragam produk, mulai dari keripik paru dari daun singkong, cheestick wortel, tas sulam pita, aneka gantungan kunci, bros dan sebagainya. Produk ini biasanya hanya dibeli oleh pengunjung panti dan warga sekitar. Melihat tantangan ini, kami tergerak untuk berbagi pengetahuan mengenai cara memanfaatkan internet untuk menciptakan peluang lewat bisnis online, dalam hal ini Tokopedia,” jelas Ketua Top Community Jogjakarta, Uun Triyani.

Uun menambahkan, lewat internet, berbagai produk yang dihasilkan oleh anak-anak di Panti Asuhan Nur Fadhillah akan bisa diakses oleh lebih banyak masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Pihaknya percaya kesuksesan hanya bisa diraih dengan cara membantu orang lain menjadi lebih sukses.

Sementara itu Senior Communications Lead Tokopedia Siti Fauziah alias Puji mengatakan, di sisi lain mengatakan, bersama Top Community yang tersebar di berbagai daerah, Tokopedia berharap bisa mendorong semangat kewirausahaan lebih banyak masyarakat Indonesia. Itu  demi mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital.

Sebagai bagian untuk mewujudkan misi pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia, Tokopedia merangkul para pelaku UMKM di berbagai daerah melalui Top Community. Dalam komunitas tersebut, Tokopedia berbagi informasi dan edukasi untuk membantu mereka memulai dan mengembangkan bisnisnya secara online. Top Community Jogjakarta sendiri sejak 23 Maret 2016 telah menjadi keluarga baru bagi Tokopedia, sekaligus pemilik bisnis local di Jogjakarta.(rls/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%