Astra Infra Garap Pelabuhan Petimban

Rabu, 06 Desember 2017 | 15:20
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Manajemen Astra Infra serius menggarap pelabuhan Petimban. Anak usaha Astra International (ASII) itu tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah partner strategis sebagai operator pelabuhan berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar) itu.

“Kami sangat berkeinginan untuk menjadi operator Pelabuhan Petimban,” tutur Direktur Bisnis dan Pengembangan Astra Infra, Rahmat Samulo, di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) Rabu (6/12).

Rahmat menyebut dalam hajatan itu, Astra Infra akan masuk melalui skema konsorsium. Nah, pihak-pihak yang tengah dijajaki untuk bergabung itu lokal dan asing. “Pendeknya, kami tengah menjajaki dan serius untuk menggarap pelabuhan Petimban,” ulas Rahmat.

Berdasar regulasi, pihak asing dalam skema konsorsium hanya boleh memiliki porsi 49 persen. Sementara lokal, maksimal mengapling 51 persen. “Dan, kami sebagai swasta lokal akan ambil bagian pada porsi 51 persen,” imbuhnya. 

Disinggung partner strategis tengah didekati Rahmat menolak untuk menjelaskan. Yang pasti untuk rekanan lokal sepertinya akan berasal dari kalangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). “Termasuk investasi belum bisa kami beber. Pastinya, proyek ini sangat strategis baik untuk negara maupun Astra sendiri,” ucapnya. (far)

Editor : Novita Amelilawaty
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%