AHM Proyeksi Kuasai Pasar Motor 75 persen

Rabu, 06 Desember 2017 | 15:47
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID -  Tahun depan Astra Honda Motor (AHM) tidak terlalu agresif mematok penjualan. Paling banter, berharap menjual motor sebanyak 4,4-4,5 juta unit. Angka itu sekitar 75 persen dari perkiraan penjualan nasional 5,8-6 juta unit. 

Proyeksi konservatif itu tidak lahir dari ruang hampa. Melainkan dilatari sejumlah faktor yang melingkupi perkembangan pasar dan iklim investasi. Mulai kondisi ekonomi global belum sepenuhnya bisa ditebak, harga komoditas belum stabil meski mulai menggeliat.

“Tapi, kami tetap optimistis menatap peluang tahun depan,” beber Production, Engineering, and Procurement Director AHM, David Budiono, di Semaran, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (6/12).

Sejatinya bilang David, pasar tidak menyeramkan. Itu karena ada potensi pertumbuhan permintaan kelas menengah, peluang terbuka di Asia Temggara dan produk semakin ramah lingkungan. “Peluang-peluang ini bisa dimaksimalkan,” imbuh David.

Nah, untuk membungkus penjualan 4,5 juta unit itu, perusahaan bakal melakukan serangkaian langkah. Misalnya, bersinergi dengan stakeholder, supplier, logistik,advertising dan semacamnya. “Sinergi krusial supaya bisa merengkuh pangsa pasar 75 persen,” harapnya.

Selain itu, bilang David menghadirkan produk baru, menyuguhkan pelayanan prima secara berkelanjutan, membuat produk sesuai selera konsumen, membentuk channel-channel komunikasi pada sejumlah platform. “Pastinya, mendidik konsumen dan mengedukasi generasi muda supaya lahir pembalap berkelas,” tegasnya. (far)

Editor : Novita Amelilawaty
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%