Importir Minta Dilibatkan dalam Membuat Regulasi

Rabu, 06 Desember 2017 | 19:52
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : istimewa

INDOPOS.CO.ID - Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (Ginsi)  DKI Jakarta, Capt. H Subandi, berharap Ginsi dilibatkan dalam pembuatan regulasi. Agar, aturan dari regulator, tidak kontraproduktif.

"Masih ada aturan yang belum berpihak pada importir. Misal ada kasus importir nakal, dampaknya ke kami. Jadi importir jangan dimusuhi. Justru harus dijadikan mitra. Untuk memberi masukan regulator dalam membuat aturan-aturan," ujar Capt. Subandi, disela-sela pengukuhan kepengurusan Ginsi DKI, Rabu (6/12).

Pihaknya, ingin menjadi mitra pemerintah dalam membuat Undang Undang. Serta  aturan terkait importasi.

"Ginsi juga  akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan dan pemahaman kepada importir. Supaya mereka paham regulasi. Dan regulator kita ajak mencari solusi. Jangan sampai regulasi bias di bawahnya. Jadi interpretasinya di lapangan beda-beda," jelas Capt. Subandi.

Lebih lanjut ia juga berharap pelayanan kepada importir ditingkatkan. Pihaknya masih menganggap pelayananbelum maksimal. "Pelayanan belum berpihak pada importir.  Negara pendapatan bea masuk besar itu dari importir. Jadi jangan sampai kita yang sudah berkontribusi ekonomi, mendapatkan pelayanan yang tidak seimbang," jelasnya.

Lebih lanjut Capt. Subandi mengatakan, Ginsi DKI juga akan aktif menyelesaikan kendala yang dihadapi importir. Hal itu terkait ketidaktahuan importir terhadap regulasi yang ada. "Hal itu untuk mendukung kelancaran arus barang di Pelabuhan Tanjung Priok," pungkasnya.(dai)

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%