Transaksi Nontunai Bangun Histori UKM

Rabu, 06 Desember 2017 | 20:05
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Penggunaan transaksi nontunai sudah mutlak dilakukan pada saat ini. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, generasi milenial semakin menginginkan kemudahan dalam setiap transaksi. 

Wakil Ketua Asosiasi Fintech Indonesia, Budi Gandasoebrata, mengatakan, dengan adanya transaksi non tunai, maka itu memberikan kesempatan untuk UKM, untuk mudah membangun histori transaksinya. 

"Yang penting membangun histori transaksi lebih dulu. Sebagai contoh, sekarang sudah banyak UKM yang masuk dalam platfrom marketplace, jadi histori transaksi UKM mulai terbangun di situ," kata dia, ketika menanggapi diskusi FGD dengan tema Transaksi Zaman Now Bye Bye di Jakarta,  Rabu (6/12).

Menurut dia, dengan melakukan transaksi nontunai, maka sebuah kesempatan bagi UKM, untuk membangun histori transaksi mereka. Sebagai contoh, pisang goreng madu ibu nani, histori transksinya dari dulu sampai sekarang naik.

Sehingga berdasarkan histori transaksi itu, maka ke depan, apakah nantinya bisa ditawarkan produk finasial atau pinjaman. Untuk itu dia berharap, agar UKM bisa dibantu untuk meningkatkan histori transaksinya.

"Jadi kuncinya bagaimana kita bisa membantu UKM agar membangun histori transaksinya," kata dia. (aza)

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%